spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Polsek Rajadesa Kejar Target Vaksinasi Anak

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Polsek Rajadesa Ciamis bantu kejar vaksinasi anak usia 6 -11 tahun dengan target 10 hari kedepan sudah selesai dengan sasaran kurang lebih 124 ribu anak

    Kapolsek Rajadesa AKP. Iis Yeni Idaningsing mengatakan, untuk kecamatan Rajadesa Kabupaten Ciamis Jawa Barat dengan jumlah anak usia 6-11 tahun sebanyak 3.108 yang duduk di Sekolah Dasar (SD).

    Pihaknya menargetkan selesai dalam jangka waktu dua hari mulai 10 hingga 11 Januari. Maka jajaran Polsek Rajadesa berkoordinasi dengan Forkopimcam Rajadesa mengerahkan kemampuan personil yang ada untuk membantu jalannya program pemerintah tersebut dengan menerjunkan Bhabinkamtibmas.

    “Hari pertama pelaksanaan akselerasi vaksinasi berjalan dengan lancar meski tidak mencapai hasil yang maksimal, dari total sasaran 1.725 anak dari 7 desa dengan jumlah 18 SDN hanya tervaksin sejumlah 978 anak dan untuk hari kedua dengan Jumlah anak 1.399  dari 4 desa yang terdiri dari 17 SDN sampai saat ini masih berjalan. Semoga hasil bisa maksimal,” katanya.

    Iis menuturkan, Polsek Rajadesa dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut selalu koordinasi dengan pihak-pihak terkait baik dengan Forkopimcam maupun pihak Sekolah demi lancarnya akselerasi vaksinasi di wilayah hukum Polsek Rajadesa.

    BACA JUGA: 15 Warga Terjaring Operasi Yustisi Polsek Banjarsari

    “Banyak nya kendala di lapangan sehingga hasil tidak maksimal, diantaranya adanya penolakan dari orang tua dan kami juga tidak bisa memaksa,” ucapnya.

    Iis mengatakan, pengalaman dilapangan yang bikin senyum dan semangat banyak anak-anak dengan kepolosannya takut dengan jarum suntik sehingga menangis tapi dengan bujuk rayu entah itu dengan uang ataupun makanan anak tersebut mau di vaksin dan mengucapkan terima kasih.

    BACA JUGA: Bupati Tasikmalaya Targetkan Vaksinasi Anak Selesai Bulan ini

    “Apapun cara telah kami lakukan demi suksesnya program vaksinasi. Semoga manjadi amal ibadah bagi kami dan Insyaallah semangat dalam menjalankan tugas,” katanya.

    (Husen Maharaja/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img