spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Bupati Tasikmalaya Targetkan Vaksinasi Anak Selesai Bulan ini

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto menargetkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun selesai bulan ini. 

    Lanjut dia, percepatan vaksin anak usia 6-11 tahun dilakukan agar PPKM Kabupaten Tasikmalaya beralih ke Level 1. 

    “Harapannya dengan percepatan vaksin usia dini bisa menurunkan ke level 1 sehingga bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka 100 persen,” kata Ade saat meninjau pelaksanaan vaksinasi usia 6-11 tahun di SDN Rahayu, Desa Deudeul Kecamatan Taraju, Senin (10/1/2022).

    BACA JUGA: RSUD Kawali Siap Beri Pelayanan Prima

    Dalam kesempatan tersebut sebanyak 101 siswa kelas 1-6 dari jumlah total sebanyak 116 siswa, mendapatkan suntikan vaksin Sinovac dosis pertama. Sedangkan 15 siswa lainnya telah divaksin pada program vaksinasi awal.

    Salain menghibur para siswa yang baru saja disuntik vaksin, Bupati Ade Sugianto juga memberi semangat kepada para siswa yang masing-masing didampingi orang tuanya dan belum divaksin, untuk tidak takut jarum suntik.

    “Alhamdulilah antusias para siswa di sini patut diapresiasi, termasuk saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh orang tua siswa dan para guru yang telah meyakinkan para siswa ini untuk mengikuti vaksinasi yang aman sebagai ikhtiar kita meningkatkan daya tahan tubuh dari serangan virus,” kata Ade Sugianto.

    Kepala SDN Rahayu, Timan Surtiman mengaku, baik sebelum pelaksanaan vaksinasi maupun saat pelaksanaannya, tidak ditemukan hambatan berarti.

    Bahkan untuk orang tua siswa seluruhnya mendukung keterlaksanaan vaksinasi tahap pertama ini.

    “Para siswa kami sangat antusias apalagi mengetahui Bupati Tasikmalaya akan hadir di SDN ini. Mudah-mudahan pasca vaksinasi ini tidak ada kendala apapun termasuk nanti pada kegiatan vaksinasi tahap kedua,” ujar Timan.

    Melalui vaksinasi ini lanjut Timan, diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan pembelajaran secara tatap muka 100 persen.

    “Saat ini kan baru 50 persen. Jika dalam sehari 6 jam pelajaran atau 180 menit, berarti kita baru bisa melaksanakan 90 menit. Maka kita sangat antusias dengan program percepatan vaksinasi anak ini,” kata dia.

    BACA JUGA: PTM 100 Persen Dilakukan Bertahap

    Sementara itu Kasubag TU UPT Puskesmas Taraju Kabupaten Tasikmalaya, Dodi Mulyadi mengatakan, dalam waktu dua hari ke depan, dari 30 SD dan madrasah yang ada di Kecamatan Taraju, ditargetkan seluruh siswanya sudah tervaksin.

    “Hari ini kita launching di empat SD termasuk SDN Rahayu ini dan alhamdulillah sukses. Selanjutnya kita akan bergerak ke SD dan Madrasal lainnya untuk menyukseskan program 100 persen vaksinasi anak usia 6-11 tahun,” ujarnya.

    (Farhan/Anthika Asmara) 

    Berita Terbaru

    spot_img