spot_img
Sabtu 4 Mei 2024
spot_img
More

    DSDABM Kota Bandung Perbanyak CCTV Antisipasi Pencurian di Fasilitas Publik

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Percobaan pencurian fasilitas publik berupa kursi di sepanjang trotoar kawasan Balai Kota Bandung, Jumat (7/1/2022) pukul 4:30 WIB. Beruntung aksi pencurian tersebut digagalkan oleh Security Balai Kota Bandung.

    Kepala Dinas Sumberdaya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung, Didi Riswandi mengatakan, aksi pencurian tersebut tidak hanya kepada kursi saja. Lampu PJU dengan 6 ornamen patung maung pun turut raib digondol pelaku.

    Bahkan, kata dia, pelaku yang diduga berjumlah dua orang ini sempat melarikan diri dengan meninggalkan kendaraannya berupa becak motor (Bentor).

    “Sebenarnya bukan hanya kursi, dengan PJU juga dan memang sebelum kejadian ini pun ada 6 maung (ornamen JPU) hilang yang di Balai Kota. Ketemu sama satpam,” kata Didi di Jalan Cianjur, Kota Bandung Jabar, Jumat (7/1/2022).

    Didi mengungkapkan, kejadian tersebut merupakan kali kedua yang sebelumnya pernah terjadi di kawasan Asia Afrika. Yakni pencurian kursi taman yang dilakukan oknum pedagang Cikapundung Barat.

    “Sebelumnya oleh pedagang Cikapundung Barat (aksi pencurian) di Jalan Asia Afrika. Itu sudah diproses pihak kepolisian. Kalau yang di Asia Afrika, mencurinya dengan digoyang-goyang,” kata dia.

    BACA JUGA: Persib Turunkan 2 Pemain Anyar Kontra Persita

    Agar kejadian tidak terulang kembali, pihaknya berencana memperbanyak CCTV di beberapa tempat fasilitas publik.

    “Sebenarnya sudah ada perintah dari Pak Sekda kepada Diskominfo untuk memperbanyak CCTV di ruang-ruang yang rawan pencurian,” kata dia.

    (Yusuf Mugni/Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img