spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Samsung Galaxy s21 FE 5G Warnai Pasar Smartphone Awal Tahun 2022

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Samsung Galaxy s21 FE 5G sepertinya akan menjadi tradisi tahunan khas marketing Samsung untuk merilis seri FE (Fun Edition) dari flagship mereka atau lebih dikenal seri dengan harga yang lebih terjangkau.

    Tahun lalu, Samsung mengeluarkan seri FE yang dimulai dari S20 yang berhasil di segi penjualan, karena harga yang ramah di kantong dengan tampilan yang cukup mewah.

    Tentu saja Samsung ingin mengulangi cerita yang sama sehingga menjadi alternatif pilihan smartphone bagi orang yang mau mencoba exprion hp flagship Samsung tapi mengeluarkan uang yang tidak cukup banyak.

    Galaxy s21 FE
    (web)

    Saat ini, Samsung Indonesia belum memberikan info resmi tentang harga Galaxy s21 FE. Namun, ponsel ini dijual di pasar global dengan bandrol mulai dari USD 699 atau Rp. 9,9 jutaan. Mungkin tidak akan jauh berbeda harganya bila diumumkan diindonesia dengan versi global.

    BACA JUGA: Workcation Produktif dengan Samsung Galaxy Z Fold3 5G

    Sedikit perbandingan, jika harga Samsung Galaxy s21 FE ini jika dibandrol diatas Rp 10 jutaan lebih baik anda pertimbangkan kembali, melihat dari kata FE nya sendiri itu bisa kita ubah dengan kalimat ‘Faling Ekonomis’ mengingat sodaranya yaitu seri Samsung Galaxy s21 reguler, Galaxy s21 plus dan Galaxy s21 ultra yang harganya berkisar Rp 10-12 jutaan.

    Galaxy s21 FE
    (web)

    Dari segi desain, Galaxy s21 FE kali ini dibuat dari bahan polikarbonat bukan kaca dengan finishing tetap halus dan nyaman ditangan supaya menghasilkan bobot yang ringan yakni 176 gram.

    Ciri khas yang cukup menonjol dari seri FE terdapat dibagian varian warna yang cukup banyak ada Olive, Graphite, Lavender dan White.

    Modul kamera tetap sama dengan kontur khas dari Samsung Galaxy s21 Series dengan tiga kamera yang dijejerkan vertikal.

    Beralih soal fitur khas flagship yang dapat dinikmatin di hp ini, tentunya saja sudah dukung sinyal 5G, rating IP68 membuat hp ini menjadi tahan debu dan air sedalam 1 meter selama 30 menit.

    Terdapat juga fitur fast wirelles charging yang support 15w, wirelles power sharing, NFC, Dual Nano SIM yang tidak dapat menambah memory card.

    Perbedaan lain yang terdapat dalam Samsung Galaxy S21 FE ini berada pada layar yang bisa menjadi nilai positif dibandingkan Samsung Galaxy S21 series lainnya dengan layar 6,4 Inci yang pas digenggam.

    Mengusung panel Dynamic Amoled 2x, resolusi Full HD+, refhresh red 120Hz, dan sudah menggunakan Gorila Glass viktus, cypset yang sama dengan S21 Series lainnya yakni Exynos 2100, RAM 8GB.

    Batre yang dibawa pun cukup besar 4.500 MAh dengan daya tahan yang kuat sekali untuk dipakai seharian asalkan tidak dipakai secara monoton seharian seperti main game berat dengan screen on time 4-5 jam.

    Namun, paket penjualan Samsung Galaxy S21 FE ini sama dengan S21 series lainnya tanpa kepala charger. Menurut Samsung, ini adalah upaya sedikit menurunkan limbah plastik industri di Indonesia dengan support fast charging 25w.

    Sementara untuk kameranya sendiri juga sama seperti S21 series, dengan kamera utama 12 MP dengan OIS, kamera ultrawide 12 MP, yang membedakan terpadat pada kamera telephoto 8 MP dengan kemampuan 30x space zoom OIS dan kamera depan berbeda sendiri 32 MP.

    Perekaman video yang mendukung di resolusi 4k 60fps dengan video selfi yang bisa menghasilkan foto dan video yang sangat baik.

    One UI 4 ditambah dengan Android 12 yang terbaru juga bisa menjadi bahan pilihan untuk kita semua merasakan hp flagshipnya Samsung Galaxy s21 FE yang murah ini.

    (Ihsan/Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img