spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Polres Tasikmalaya Sembelih 7 Kambing dan 70 Ayam

    TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Sukses menembus angka di atas 70 persen capaian vaksinasi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya, 7 ekor kambing dan 70 ekor ayam disembelih dan 700 telur ayam direbus.

    Hal itu dilakukan Polres Tasikmalaya, sebagai bentuk syukur atas pencapaian angka vaksinasi hingga 70 persen lebih dengan sasaran masyarakat Kabupaten Tasikmalaya.

    Kegiatan syukur itu juga dikaitkan dengan  kenaikan pangkat 52 personel Polres Tasikmalaya. Di antaranya 1 orang berpangkat AKP menjadi Kompol dan Iptu ke AKP 4 orang.

    BACA JUGA: Wisatawan di Pantai Pangandaran  Diimbau Patuh Prokes

    “Kegiatan hari ini merupakan syukur kita atas capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Tasikmalaya hingga tembus 75 persen.  Ini juga sekaligus syukuran atas kenaikan pangkat sejumlah personel atas kinerja mereka selama ini,” kata Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono, seusai memimpin upacara korps rapot kenaikan pangkat di lapangan Mapolres setempat, Senin (3/1/2022).

    Pencapaian vaksinasi hingga 75 persen itu terang Dia, tidak dilakukan hanya oleh Polres Tasikmalaya. Tetapi juga ada keterlibatan semua pihak. Termasuk Pemerintah Daerah (Pemda).

    “Herd immunity itu targetnya. Masyarakat memiliki kekebalan dan tentunya akan berkontribusi terhadap perubahan kehidupan masyarakat kembali normal dalam beraktivitas,” terang Rimsyahtono.

    Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR
    Kapolres Tasikmalaya, AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR

    Dia menambahkan, selain dikonsumsi anggota Polres Tasikmalaya, hasil olahan daging kambing, ayam dan telur itu juga disedekahkan kepada masyarakat di sekitar Polres Tasikmalaya.

    Dari pantauan FOKUSJabar, dengan berseragam lengkap kepolisian, 52 personel Polres Tasikmalaya mengikuti upacara tradisi kenaikan pangkat.

    Selain mandi kembang, mereka juga diguyur air yang ditembakkan dari kendaraan penghalau masa/water canon.

    Kencangnya semburan air, sejumlah personel terguling di atas lapangan hitam Polres Tasikmalaya. Sontak kejadian tersebut menyulut tawa personel lainnya.

    (Farhan/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img