spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Wisatawan di Pantai Pangandaran  Diimbau Patuh Prokes

    PANGANDARAN,FOKUSJabar.id: Personel Satuan Polisi Air dan Udara (Satpol Airud) Polres Ciamis melakukan pengamanan di kawasan obyek wisata Pantai Pangandaran Jawa Barat (Jabar), Minggu (2/1/2022).

    Kasat Pol Airud Polres Ciamis, AKP. Sugianto mengatakan, pengamanan dalam rangka cipta kondisi libur Tahun Baru 2022.

    “Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian operasi lilin lodaya 2021 tingkat Polres Ciamis.  Polairud Polres Ciamis bersinergi bersama BKO Dit Polairud Polda Jabar dan anggota Balawista/lifeguard Pangandaran,” katanya.

    BACA JUGA: Warga Ciamis Tinggal Di SMPN 3 Cisaga Karena Rumahnya Ambruk

    Sugianto menuturkan, pengamanan tersebut dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman wisatawan yang menikmati liburannya di kawasan Pantai Pangandaran.

    “Pengamanan ini merupakan rutinitas kami di kawasan Pantai Pangandaran. Karena ini bagian dari pada tupoksi Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” katanya.

    Sugianto mengatakan, pada pengamanan kali ini, pihaknya membantu  anak-anak yang terpisah dari orangtuanya.

    pangandaran fokusjabar.id
    Personel Satpol Airud Polres Ciamis saat melakukan pengamanan di Pantai Pangandaran (foto Husen)

    “Sampai saat ini tiga orang anak terpisah dari pantauan orang tuanya dan sudah kami pertemukan kembali,” ucpanya.

    Sugianto meminta kepada para orangtua untuk tetap selalu memperhatikan anak-anaknya agar tidak hilang dari pandangannya. Mengingat cukup banyaknya pengunjung yang datang berwisata di Pantai Pangandaran sehingga anak tidak tersesat saat bermain di Pantai Pangandaran.

    “Para orangtua jangan sampai lengah dalam mengawasi anak-anaknya karena situasi pantai cukup padat pengunjung,” jelasnya.

    Sugianto melanjutkan, selain melakukannya pengamanan jajaranya juga mengingatkan kembali kepada wisatawan dan pelaku usaha wisata agar tetap menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) karena Tahun Baru 2022 masih dalam situasi pandemi Covid-19.

    “Kami ingatkan operasi lilin lodaya 2021 ini dilakukan untuk antisipasi timbulnya gelombang ketiga penyebaran Covid-19 dan pemulihan ekonomi. Untuk itu kami minta agar masyarakat ikut serta berperan aktif dalam pencegahan Covid-19,” tegasnya.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img