spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Hari ibu, Jabar Bergerak Datangi Penjual Sapu Lidi yang Viral Karena Cerita Hidupnya

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Peringati hari ibu Jabar Bergerak Kota Banjar datangi sosok Mak Ruwi yang sempat viral di media sosial.

    Mak Ruwi adalah seorang nenek tua berusia (80) warga RT 03 Rw 06 lingkungan Muktiasih, Desa Sukamukti, Kota Banjar, Jawa Barat.

    Sebelumnya keberadaan sosok wanita tua yang sering disapa Mak Uwi itu sempat viral diberitakan lantaran kehidupannya ini menyentuh hati banyak orang.

    Waktu itu dia menceritakan bahwa selama dirinya hidup sebatangkara, Mak Uwi jarang mendapatkan bantuan dari Pemerintah.

    “lah ieu teh emak teh bingung, da teu aya bantosan mah (saya tuh bingung ngomongnya, da ga ada bantuan),” kata dia.

    Dia menceritakan bahwa dirinya hidup dengan mengandalkan menjual sapu lidi yang dibuatnya.

    BACA JUGA: Hari Ibu, Jabar Bergerak Datangi Pejuang Perempuan Kota Banjar

    “Hargi sabeungkeutna mah (harga satu buahnya itu) Rp.1.500, sahari paling 3 beungket, tah emak mah gaduh artos teh tidinya we (sehari itu paling 3 buah sapu lidi, nah dari sana paling saya punya uang tuh),” katanya.

    Menyikapi hal itu, bertepatan di hari Ibu, Jabar Bergerak Kota Banjar mendatangi dan memberikan hadiah untuknya. Menurut Ketua Jabar Bergerak, Ari Faturohman, sosok Mak Uwi ini adalah sosok wanita yang luar biasa.

    “Sekarang itu hari ibu, saya dan semua rekan jabar bergerak ingin mendukung emak, emak yang sudah luar biasa berjuang hidup sendiri dengan kerja keras tanpa mengandalkan bantuan dari orang lain, itu luar biasa mak,” katanya saat berbicara dengan mak Uwi di kediamannya. Rabu (22/12/2021).

    Ari mengatakan dirinya sangat terharu dengan sosok-sosok wanita seperti mak Uwi ini. Ini menjadi motivasi bago yang muda-muda untuk tetap berusaha dengan kerja keras tanpa mengeluh.

    “Mak Uwi di usia senja nya saja masih terus bekerja keras dengan berjualan sapu,” kata dia.

    Meski demikian lanjut Ari sosok seperti Mak uwi ini jarang di tiru oleh mereka-mereka yang masih memiliki usia muda dengan tenaga yang masih pada kuat.

    BACA JUGA: Hari Ibu, Ridwan Kamil Masak Jengkol Resep Bung Karno

    “Semoga sosok emak ini bisa menjadi motivasi buat kita para pemuda khusunya agar terus berusaha dan kerja keras, Selamat hari Ibu dan semoga emak sehat selalu,” kata dia.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img