spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Hari Ibu, Jabar Bergerak Datangi Pejuang Perempuan Kota Banjar

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Dalam memperingati hari ibu, Jabar Bergerak Kota Banjar mendatangi dan memberi hadiah kepada para perempuan yang dinilai sebagai pejuang.

    Ketua Jabar Bergerak Kota Banjar, Ari Faturohman mengatakan di hari ibu ini pihaknya ingin memberikan sumbangsih kebahagiaan bagi sosok perempuan-perempuan hebat yang selama ini selalu berjuang.

    “Alhamdulillah di hari ibu ini, kami Jabar Bergerak bisa di dampingi oleh wanita-wanita luar biasa, dimana satu sebagai wali kota satu sebagai kepala rumah tangga,” kata dia saat mendatangi ibu Tini dengan didampingi Wali Kota Banjar, Ade Uu Sukaesih. Rabu (22/12/2021).

    BACA JUGA: Soal Makna Hari Ibu 22 Desember, Ini Kata Kabid Pemuda Dispora Garut

    Menurutnya, Ibu Tini ini adalah sosok inspiratif yang harus di contoh, dimana di usianya yang senja beliau harus terus bekerja untuk menghidupi keluarganya.

    “Kami Jabar bergerak sangat terharu dengan sosok ibu Tini ini, merasa empati kepadanya, mudah-mudahan di hari ibu ini kami doakan beliau terus sehat,” katanya.

    Wali Kota Banjar Ade Uu Sukaesih menyebutkan, sosok seperti Ibu Tini ini merupakan wanita yang sangat luar biasa hebat.

    “Ya allah, hebat emak, sekarang tuh hari ibu, kita dengan jaber menjembatani ibu-ibu peka, perempuan kepala keluarga hebat walaupun sudah sepuh saya mengucapkan selamat hari ibu,” katanya seraya merangkul ibu Tini di kediamannya di Desa Balokang, Kota Banjar.

    Ade berharap, dengan semangatnya sosok wanita hebat yang masih bekerja di usianya yang sudah lansia ini bisa menjadikannya berkah.

    “Ibu yang sehat, semoga allah selalu memberikan keberkahan kepada ibu,aamiin,” kata dia.

    Sementara itu, dari pantauan FOKUSJabar, Wali Kota Banjar bersama Jabar Bergerak mengelilingi semua wilayah dan mendatangi 100 pejuang wanita yang seperti Ibu Tini ini dan memberikan mereka hadiah.

    BACA JUGA: Hari Pohon Indonesia, Jabar Bergerak Tanam 2000 Pohon di Gunung Babakan Banjar

    Adapun hadiah yang diberikan kepada mereka ini yakni setangkai bunga mawar, sembako, kain jarik dan uang tunai dengan doa dan ucapan ‘Selamat Hari Ibu’.

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img