spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Soal Makna Hari Ibu 22 Desember, Ini Kata Kabid Pemuda Dispora Garut

    GARUT,FOKUSJabar.id: Hari Ibu adalah hari peringatan (perayaan) terhadap peran seorang ibu dalam keluarganya. Baik untuk suami, anak-anak maupun lingkungan sosial.

    Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskan ibu dari tugas sehari-hari. Seperti memasak, merawat anak dan urusan rumah tangga lainnya.

    Di Indonesia, Hari Ibu dirayakan pada tanggal 22 Desember dan ditetapkan sebagai perayaan nasional.

    hari ibu fokusjabar.id
    Ilustrasi (foto web)

    BACA JUGA: Garut Targetkan Raih Kategori Utama KLP 2022

    Bagi Kepala Bidang (Kabid) Pemuda pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut Jawa Barat (Jabar), Neni Nurliana, perayaannya memberikan makna khusus untuk terus mengingat peran mereka.

    Menurutnya, tugas memuliakan seorang ibu adalah tugas yang tidak mengenal kata putus. Mengingat, ibu adalah tiang negara dan cinta ibu sepanjang masa.

    Dia mengajak seluruh kaum perempuan ikut berperan disegala bidang untuk membantu proses pembangunan di Kabupaten Garut.

    Selain itu, mari kita selalu menanamkan rasa kasih sayang dan meningkatkan kapasitas kemampuannya . Dengan begitu, akan tetap terbangun kebersamaan.

    hari ibu fokusjabar.id
    Ilustrasi (foto web)

    “Makna kehadiran seorang ibu di dunia ini bukanlah hanya pelengkap, namun sosok Ibu dianalogikan sebagai mutiara bahkan berlian bagi dunia dan kehidupan setiap manusia karena Ibu adalah surga di dunia,” kata Neni.

    Neni mengatakan, tugas ibu di era sekarang ini sangatlah penting. Seperti mempunyai tanggungjawab untuk turut membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

    “Selamat Hari Ibu. Para perempuan Indonesia semua memiliki kontribusi yang sangat penting,” tutup Neni.

    (Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img