spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Bio Farma Berikan Vaksinasi Flubio untuk 200 Pengajar

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bio Farma menyerahkan bantuan kesehatan, seperti vaksinasi flubio untuk 200 tenaga pengajar di Kota Bandung, 17 tablet vitamin dan 1000 liter hand sanitizer.

    Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) itu digelar di Bio Farma, Jalan Pasteur, Kota Bandung, Jumat (17/12/2021).

    Penyerahan bantuan itu dilakukan dalam rangkaian rapat kerja Wakil Menteri BUMN yang dihadiri 12 Dirut BUMN di bawah Wamen BUMN sejak 16 Desember 2021.

    Adapun tujuan pembagian vaksinasi flubio dan vitamin, yakni untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan kesehatan bagi para tenaga pengajar di lingkungan Disdik Kota Bandung.

    BACA JUGA: Bio Farma Sudah Distribusikan 279 Juta Dosis Vaksin COVID-19 ke 34 Provinsi

    Dengan begitu, derajat kesehatan tenaga pengajar bisa terus ditingkatkan saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka nanti serta bisa mendukung tugas mendidik generasi bangsa.

    Bantuan diserahkan langsung oleh Dirut Bio Farma Honesti Basyir kepada Kadisdik Kota Bandung dan disaksikan Wamen BUMN Pahala Nugraha Mansury.

    Honesti mengatakan, selain pemberian vaksinasi, vitamin dan hand sanitizer, Bio Farma pun berencana melakukan sosialisasi produk baru Bio Farma, yakni tes PCR metode kumur bernama BioSaliva kepada anak usia sekolah untuk persiapan sekolah offline di tahun depan.

    “Metode ini bisa mengurangi ketidaknyamanan anak-anak saat test PCR. Selain itu akan dilakukan juga pengetesan lingkungan dan udara di sekolah-sekolah wilayah Kota Bandung,” kata Honesti.

    Hal senada disampaikan Wamen BUMN Pahala Nugraha. Menurut dia, pemberian bantuan tersebut bisa mendukung kegiatan belajar mengajar tatap muka.

    “Semoga kegiatan CSR ini pun bisa menjadi simbol dari komitmen BUMN untuk terus berkontribusi maksimal. Terlebih tugas BUMN selain menghasilkan profit juga bermanfaat bagi masyarakat di sekeliling perusahaan sebagai agen of development di Indonesia.

    Tidak mungkin BUMN di Indonesia dapat berkembang kalau masyarakat di sekelilingnya tidak sejahtera juga,” kata Pahala.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img