spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Kader Demokrat Ciamis Dituntut Cerdas Berpolitik

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Kader partai Demokrat Ciamis dintuntut mengerti peratauran politik, demokrasi dan bisa dekat merangkul masyarakat, serta menigkatkan kecerdasan berpolitik.

    Ketua DPC Demokrat Ciamis Sofwan Ismail mengharapkan, kadernya bisa bisa cerdas berpolitik dan mengerti yang dibutuhkan oleh masyarakat.

    “Kita memang mengharapkan kader yang cerdas. Yang betul-betul memahami peraturan Politik, peraturan Demokrasi dan bisa lebih dekat kepada masyarakat,” kata dia seusai pendidikan dan pelatihan politik kader di Sekretariat DPC Demokrat Ciamis, Jln Kertasari, Kamis (9/12/2021).

    BACA JUGA: Bolos Kerja Karena Dikerjar Pinjol, ASN di Banjar Terancam Dipecat

    Sofwan juga mengatakan, pelatihan politik tersebut sesuai dengan tagline yakni, ‘berkoalisi dengan rakyat’ hal tersebut harus sesuai dengan kemampuan para kader dalam menjalin hubungan dengan masyarakat.

    “Semoga pendidikan politik ini bisa mencetak kader-kader yang cerdas dan tangguh dari partai Demokrat,” kata dia.

    Sementara itu Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat,  Irfan Suryanagara mengatakan, Pendidikan Politik ini harus dilakukan karena sudah tercantum dalam undang-undang.

    “Ini perintah, Partai politik harus mendidik dulu para kadernya sebelum turun langsung ke masyarakat,” katanya.

    Menurutnya, Ciamis sebagai tuan rumah harus optimis menjadi pemenang dalam pemilu tahun 2024 mendatang di Kabupaten Ciamis.

    “Tugas saya kepada DPC jadikan pemenang, perkara nanti itu hasilnya takdir Allah SWT yang penting ikhtiar dulu,” katanya.

    Dia juga berpesan kepada seluruh kader Ciamis agar bisa menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah.

    BACA JUGA: Gugatan Ditolak PTUN, Ini Reaksi Partai Demokrat kubu Moeldoko

    “Perlu diingat bekerjasama itu bukan berarti mengikuti, tapi mendukung program yang betul-betul dan memberi solusi jika program itu dianggap tidak betul namun dengan penyampaian yang sopan,” kata dia.

    (Fauza/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img