spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    Pangdam III Siliwangi Latih Beladiri Teknis Pada Prajurit dan PNS

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Bekali diri  jangan mau dibully dan tingkatkan jiwa korsa. Hal tersebut disampaikan Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, saat memberikan arahan sekaligus melatih beladiri taktis kepada Prajurit dan PNS di Lapangan Upacara Makodam III Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung Jabar Selasa (7/12/2021).

    “Ini penting karena kita Tentara dididik dan dilatih untuk membunuh atau dibunuh, jadi bekali diri jangan mau dibully,” kata Mayjen Agus.

    Menurutnya, prajurit juga harus profesional dan proporsional dalam setiap pelaksanaan tugas.

    “Tanamkan jiwa korsa yang tinggi, korsa kepada satuan dan juga korsa kepada rekan-rekan seangkatan. Satu sakit yang lain juga harus merasakan sakit,” ucapnya.

    pangdam
    Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto, saat memberikan arahan sekaligus melatih beladiri taktis kepada Prajurit dan PNS di Lapangan Upacara Makodam III Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung Jabar Selasa. (Foto: Istimewa)

    BACA JUGA: Kabupaten Tasikmalaya Kembali Mendapat Anugerah Meritokrasi KASN Tahun 2021

    Dalam kesempatan tersebut, Mayjen Agus memberikan beberapa jurus bela diri taktis yang ditujukan sebagai benteng diri dalam menghadapi gangguan di lapangan, karena Prajurit dan PNS Kodam III Siliwangi banyak yang berdomisili atau bertempat tinggal di luar asrama.

    “Latihan bela diri ini merupakan implementasi jiwa korsa sesungguhnya, sehingga dapat membawa keberhasilan dimanapun prajurit Siliwangi bertugas,” kata dia.

    BACA JUGA: Pangdam III Siliwangi Siap Pulihkan Kembali Pasca Banjir Bandang Garut

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img