spot_img
Senin 17 Januari 2022
spot_img

Retribusi Pasar Banjar Belum Capai Target Hingga Akhir Tahun

BANJAR,FOKUSJabar.id: Memasuki akhir Tahun 2021, retribusi di Pasar Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat belum memenuhi target.

Kepala Dinas Koprasi Usaha Kecil Menegah dan Perdagan (Diskukmp) Kota Banjar, Edi Hardianto melalui Kabid Perdagangan, Mamat Rahmat mengatakan saat ini retribusi di Pasar Banjar baru mencapai sekitar 80 persen, dengan target retribusi pasar pada tahun 2021 sebesar Rp 1,6 Miliar. Kata dia, total target sekarang telah diturunkan dibanding tahun sebelumnya.

“Tahun 2020 lalu kita menargetkan retribusi itu Rp 1,9 Miliar tapi karena pandemi maka tahun ini ada penurunan dari Dinas Keuangan menjadi Rp 1,6 miliar.” katanya. Minggu (28/11/2021).

Mamat mengaku, perbandingan tahun lalu dengan sekarang itu membuatnya pesimis dalam pencapaian retribusi pasar di Kota Banjar ini.

BACA JUGA: Anis Matta: Gelora Hadir untuk Meruntuhkan Tembok Penghalang

“Tahun lalu kami mencapai hingga 102 persen dari targetan namun tahun 2021 ini sepertinya 100 persen juga tidak akan tercapai,” kata dia.

Kondisi pandemi COVID-19 yang membuat retribusi Pasar Kota Banjar yang hingga akhir tahun ini belum mecapai target, karena aktivitas pasar selama pandemi juga menurun.

“Sehingga banyak pedagang yang tutup kemudian menunggak retribusinya, dan kami pun memakluminya,” kata dia.

BACA JUGA: Minat Vaksinasi Warga Waringinsari Kota Banjar Rendah

(Budiana Martin/Anthika Asmara)

Berita Terbaru

spot_img