spot_img
Senin 17 Januari 2022
spot_img

Nataru, Ribuan Warga Ciamis Divaksin

CIAMIS,FOKUSJabar.id:Bidang Dokes Polres Ciamis menggelar vaksinasi massal untuk masyarakat di Alun-alun Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (27/11/2021).

Vaksinasi ini ditujukan untuk mereka yang belum mendapatkan vaksin COVID-19.

Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Kurnia mengatakan bahwa gebyar vaksinasi ini dilakukan Dokes Polres Ciamis sebagai langkah antisipasi penyebaran COVID-19 saat perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Hari ini kami lakukan vaksinasi dengan target sebanyak-banyaknya untuk warga Ciamis yang masih belum mendapatkan vaksinasi,” kata Kurnia.

Pihaknya berharap melalui vaksinasi massal ini, program pemerintah mewujudkan herd immunity bisa segera tercapai.

BACA JUGA: Percepat Herd Immunity, Ribuan Warga Ciamis Ikuti Vaksinasi Covid-19

“Untuk data yang telah mengikuti vaksinasi sampai ini sudah sekitar 60 persen,” kata dia.

Kendati begitu, pihaknya mengimbau agar warga yang sudah mendapatkan vaksin tetap menaati protokol kesehatan (prokes), dengan tetap menerapkan 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi aktivitas tidak penting).

Fokusjabar.id Ciamis
Personel Dokes Polres Ciamis saat melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat Kabupaten Ciamis. (Foto: Husen)

Sementara itu Ivan warga Ciamis kota mengaku sangat terbantu dengan kegiatan vaksinasi yang digelar jajaran Polres Ciamis.

Terlebih dirinya tidak perlu jauh-jauh atau menunggu jadwal vaksinasi di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang menyelenggarakan vaksinasi.

BACA JUGA: bank bjb Syariah Bersama Grab Teken MoU

“Alhamdulillah saya tidak usah jauh dari rumah untuk divaksin karena di alun-alun saat ini sedang dilaksanakan vaksinasi massal,” kata Ivan.

(Husen Maharaja/LIN)

Berita Terbaru

spot_img