spot_img
Minggu 16 Januari 2022
spot_img

Percepat Herd Immunity, Ribuan Warga Ciamis Ikuti Vaksinasi Covid-19

CIAMIS,FOKUSJabar.id: Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Ciamis gencar melaksanakan vaksinasi untuk percepatan herd immunity. Vaksinasi dilaksanakan di Gerai Vaksinasi Presisi  Klinik Pratama Polres Ciamis, Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (26/11/2021).

Menurut Kapolres Ciamis AKBP. Wahyu Broto Narsono Adhi, pelaksanaan vaksinasi dilakukan Dokkes Polres Ciamis. Sasaran vaksinasi semua kalangan masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis.

“Sebanyak 1.500 warga masyarakat dari semua kalangan di wilayah Kabupaten Ciamis mendapatkan vaksinasi yang digelar Polres Ciamis,” kata Wahyu Broto.

Wahyu menuturkan, kegiatan vaksinasi massal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk dukungan Polri terhadap program pemerintah dalam percepatan vaksinasi. Ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran virus corona.

BACA JUGA: Sidang Muhammad Kece di PN Ciamis Ditunda

“Ini merupakan bagian sinergitas Polri bersama Pemerintah dan TNI dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona, khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis,” kata dia.

Wahyu meminta masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi. Sebab vaksinasi itu aman, tidak menimbulkan efek samping dan merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin Covid-19 yang dilakukan Pemerintah. Karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Ciamis. Vaksinasi ini terjamin keamanannya,” Wahyu menuturkan.

Wahyu berpesan, kepada seluruh warga di wilayah hukum Polres Ciamis untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Yakni dengan menerapkan 5M (Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Membatasi mobilitas dan Menghindari kerumunan).

BACA JUGA: Arab Saudi Resmi Cabut Suspend Perjalanan bagi Indonesia!

“Kedisiplinan kita bersama dalam menerapkan protokol kesehatan salah satu kunci untuk memutus rantai penyebaran virus corona,” Wahyu menegaskan.

(Husen Maharaja/Ageng)

Berita Terbaru

spot_img