spot_img
Kamis 25 November 2021
spot_img
spot_img

Tiga Atlet Squash Jabar Wakili Indonesia di ATC 2021 Malaysia

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Jawa Barat mendominasi komposisi tim Indonesia pada ajang kejuaraan squash internasional bertajuk ‘Men’s 20th Asian Team Championship (ATC) 2021‘ di Bukit Jalil National Squash Centre, Kuala Lumpur, Malaysia, 30 November – 4 Desember 2021. Dari empat atlet yang dikirim Indonesia, tiga diantaranya berasal dari Jabar.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (pengprov) Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jabar, Daud Achmad mengatakan, ketiga atlet andalan Jabar tersebut berhasil lolos pada pelaksanaan seleksi nasional yang digelar di Lapang Squash Koja, Jalan Balai Rakyat Raya, Koja, Jakarta Utara, 20-23 Oktober 2021. Ketia atlet tersebut yakni Agung Wilant, M. Nur Tastaftyan, dan Ade Furqon.

“Jadi dari empat atlet yang dikirim ke ATC 2021 di Malaysia, tiga dari Jabar. Satu atlet lainnya berasal dari Jateng,” kata Daud saat ditemui di sekretariat PSI Jabar, Jalan Lombok Kota Bandung, Kamis (25/11/2021).

Penetapan tim Squash Indonesia untuk ATC 2021 di Malaysia, ditetapkan PB PSI melalui SK bernomor 10 Tahun 2021. Keempat atlet tersebut akan didampingi satu orang manajer dan satu orang pelatih yang keduanya berasal dari DKI Jakarta.

“Ini menjadi kebanggaan bagi kami, PSI Jabar, dimana atlet kita mendominasi komposisi tim pelatnas untuk kejuaraan tingkat Asia di Malaysia. Ini membuktikan Jabar sebagai barometer pembinaan olahraga squash di Indonesia,” Daud menuturkan.

BACA JUGA: Anies Baswedan: Lokasi Formula E Bukan Urusan Jokowi!

fokusjabar.id squash ATC 2021
Ketua Umum Pengprov PSI Jabar, Daud Achmad saat berbincang dengan tiga atlet Jabar yang akan berlaga di kejuaraan squash Asia ‘ATC 2021’ di Malaysia. (FOTO: Istimewa)

Dominasi Jabar dalam susunan komposisi tim pelatnas squash Indonesia, kata Daud, bisa dibuktikan dengan catatan prestasi di ajang ATC 2021 tersebut. Para atlet Jabar diharapkan tampil semaksimal mungkin dalam kejuaraan tersebut.

“Kami berharap atlet-atlet Jabar bisa memberikan kebanggaan bagi Jabar maupun Indonesia di ajang kejuaraan Asia tersebut. Setidaknya bisa menampilkan performa terbaik,” kata dia.

Daud pun secara khusus memberikan dukungan secara langsung bagi tim. Bersama jajaran pengurus PSI Jabar lain, Daud mengunjungi pelaksanaan training center (TC) tim pelatnas squash Indonesia untuk persiapan ajang ATC 2021 Malaysia di lapang squash, Gelora Bung Karno Sports Complex, Jakarta.

“Kita berikan arahan sekaligus menyampaikan bantuan ‘kadeudeuh’ dari Bapak Gubernur Jabar Ridwan Kamil berupa kaos team, tas, dan uang saku bagi atlet. Semoga menjadi motivasi tambahan bagi tim yang akan membela Indonesia di kejuaraan tingkat Asia tersebut,” Daud menegaskan.

(Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img