spot_img
Selasa 23 November 2021
spot_img
spot_img

Kadus di Banjar Hilang Misterius, Prank Atau Fakta?

BANJAR,FOKUSJabar.id: Kasus hilangnya kepala dusun (Kadus) Cibereum, Desa Balokang, Kota Banjar, Jawa Barat masih menjadi teka-teki.

Pasa/lnya, hilangnya Kadus bernama Asep Mulyadi (45) ini terjadi secara misterius. Dia dinyatakan hilang sejak Senin (8/11/2021) lalu, namun keberadaanya hingga saat ini belum juga diketahui.

Menurut informasi yang di dapat, Kepala BPBD Kota Banjar, Kusnadi mengatakan, pihaknya telah melakukan pencarian dengan menyusur sungai hingga daerah kalipucang, Kabupaten Pangandaran.

Meski demikian, keberadaan warga yang hilang ini tidak ditemukan di sepanjang Sungai Citanduy saat timnya melakukan susur sungai itu.

BACA JUGA: Jadwal SKB CPNS di Banjar Belum Ditentukan

“Saat ini pencarian di Sungai Citanduy kami hentikan, tapi kami sudah pasang chanel di titik-titik yang kami tentukan hingga kalipucang,” kata dia Sabtu (13/11/2021) lalu.

Kapolsek Banjar, AKP Sudi Hartono menambahkan, penanganan kasus hilangnya warga secara misterius ini masih dalam tahap pelidikan.

“Kami masih pelidikan dan saat ini belum bisa memberikan kesimpulan apapun,” katanya pada Minggu (14/11/2021) lalu.

Ditempat terpisah, diceritakan sang istri yang bernama Lies Herly Agustiawati (32), mengatakan Asep terakhir pamit dari rumah izin akan menemui rekan sekolahnya di Cidolog, kabupaten Ciamis.

Namun setelah itu suaminya tidak lagi pulang ke rumah, Lies mengaku pada Senin (8/11) lalu sekitar malam hari Asep sempat menghubunginya.

“Senin malam itu suami saya nelpon dan berpesan kepada saya agar pulang ke karang pucung, dia juga menitipkan anak-anaknya, dari situ dia tidak pernah dan tidak bisa dihubungi lagi,” kata dia.

Pada Rabu (10/11/2021) lalu lanjut Lies mengatakan pihaknya mendapatkan kabar bahwa kendaraan yang di bawa Asep ditemukan di area Muara Cipadung, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar.

Dia menyebutkan bahwa Suaminya itu juga pernah kesana melihat pohon yang ingin dibelinya,”Karena Suami saya ini memang suka mencari kerja sampingan dengan mencari dan menjual kayu,” kata dia.

Namun, hingga sekarang keberadaan suaminya itu masih menjadi misteri, terakhir kabar yang diterima keluarga itu pada hari selasa (9/11/2021) lalu.

“Saya mendapatkan kabar terakhir katanya ada yang melihat di lampu merah gardu pada hari selasanya, tapi hingga saat ini tidak ada kabar apapun,” kata Lies.

Pihaknya juga dikatakan Lies pada waktu itu telah memberikan pelaporan kepada pihak kepolisian, “Tapi sampai sekarang belum mendapatkan kabar apapun tentang suami saya,” kata dia.

Informasi juga di dapat dari Pemerintah Desa Balokang, Kota Banjar, Jawa Barat. menurut kepala Desa Balokang, Idis Amijaya mengatakan sebelum menghilang, pada Senin (8/11/2021) lalu Asep sempat masuk kantor satu kali.

“Dengan hilangnya pa kadus ini saya sih tidak tau pasti ntah ada persoalan apa karena kadus ini memang tidak memiliki persoalan apapun dengan pihak Desa,” katanya.

Namun, Idis mengatakan pihaknya sempat mendapatkan informasi terkait masalah Aseo ini memiliki persoalan dengan warga yaitu terkiat permasalahan hutang piutang.

BACA JUGA: Raffi Ghani Beberkan Kondisi Terkini 2 Pemain Persib

“Kalo ceritanya, sama warga itu punya permasalahan hutang piutang,” katanya.

Kabar lainnya juga disebutkan AD (26) warga Desa Balokang, Kota Banjar. Dia mengatakan kaget saat mendapatkan kabar hilangnya kadus Cibereum ini.

“Sebelum menghilang sempat ditawarkan oleh ketua RW untuk membuat SPPT Rumah. Pembuatannya itu bisa dilakukan oleh pak kadus dengan harga Rp.300 ribu,tapi ternyata pembuatan spptnya itu lama, eh tau taunya pak kadusnya hilang,” ujarnya.

Kendati demikian, hingga berita ini diturunkan sosok Kadus Cibereum ini masih menjadi misteri karena hilangnya itu secara misterius.

(Budiana Martin/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img