spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Elon Musk jadi Manusia Terkaya di Bumi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Elon Musk kembali dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia dengan harta menyentuh US$300 milyar.

    Hal ini terjadi setelah ia menulis di akun Twitter Pribadinya soal Mobil Tesla Model 3 Plaid akan yang tersedia di Chna setelah Maret 2022.

    Cuitan tersebut melambungkan harga saham Tesla hampir 2% pada perdagangan saham bursa AS pada Senin (22/11/2021). Kekayaan Elon Musk pun naik US$4,6 milyar dalam semalam.

    BACA JUGA: El Salvador Bakal Bikin Kota Bitcoin Pertama di Dunia

    Berkat kenaikan harga saham ini, total kekayaan Musk mencapai US$300,8 milyar atau setara Rp 4.272 trilyun (asumsi Rp 14.200/US$).

    Ini kali kedua harta kekayaan  Musk melampaui angka tersebut setelah sebelumnya tak pernah dicapai oleh miliuner manapun, seperti dikutip Forbes, Selasa (23/11/2021).

    Harta Kekayaan Musk pertama kali menembus US$300 miliar terjadi pad a tiga minggu lalu ketika perusahaan penyewaan mobil Hertz mengumumkan pemesanan mobil Tesla dalam jumlah besar yang mengirim kapitalisasi pasar Tesla melonjak melewati $ 1 trilyun.

    Usai pengumuman itu, harga saham Tesla mengalami penurunan harga. Penyebabnya, Musk harus menjual 10% saham dari 23% kepemilikannya di Tesla karena aturan pajak.

    Elon Musk melepas sahamnya dalam beberapa hari, membuat nilai pasar Tesla berkurang US$61 milyar. Sejauh ini, Musk telah menjual saham Tesla senilai hampir US$9 milyar. Harta kekayaan Elon Musk turun US$50 milyar.

    Namun, pada Senin kemarin harta kekayaannya kembali naik menyentuh US$300 milyar. Musk tetap menjadi orang terkaya di dunia, menurut perkiraan Forbes, Selisihnya US$95,3 milyar dari kekayaan Jeff Bezos yang berada diposisi kedua dengan nilai kekayaan US$205,5 milyar.

    BACA JUGA: Elon Musk Jadi Orang Terkaya No.1 Dunia, Harta Tembus Rp 3.174 T

    (Agung)

    Berita Terbaru

    spot_img