spot_img
Senin 22 November 2021
spot_img
spot_img

Ditagih Bayaran usai Gunakan Toilet di SPBU, Erick Thohir: Kenapa Nggak Gratis?

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Menteri BUMN Erick Thohir, memberikan arahan langsung kepada Direksi Pertamina agar  toilet umum di SPBU Pertamina digratiskan.

“Kepada Direksi Pertamina, saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini (toilet) harusnya gratis, karena kan sudah dapat dari jualan bensin, lalu ada toko kelontongnya juga,” kata Erick Thohir.

Dia pun dengan tegas meminta semua penggunaan toilet di SPBU Bensin swasta yang dibawah Pertamina tidak dikenakan biaya.

BACA JUGA: Giring Ganesha Jadi Ketum PSI, Seperti ini Komentar Netizen

“Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan SPBU Bensin swasta yang dibawah Pertamina toiletnya gak boleh bayar, harus gratis!” kata dia

Melalui media sosial pribadinya, Erick Thohir mengaku bingung ketika dirinya menggunakan toilet umum di SPBU Pertamina, kemudian dimintai membayar.

Dia sempat menanyakan hal tersebut kepada petugas penjaga toilet umum di SPBU Pertamina.

“Ini SPBU Bensin swasta, terus sama yang punya dikontrak. Kalau yang mau pakai (toilet) bayar dua ribu, kalau buang air dan mandi empat ribu itu untuk perawatan yah,” katanya, Senin (22/11/2021).

“Kenapa gak gratis? Kan ini fasilitas umum,” Ujar Erick seperti dilansir PikiranRakyat.

Petugas mengaku dirinya tidak tahu banyak dan hanya bekerja.

“Saya kurang tahu soalnya saya cuma kerja disini pak,” kata petugas.

Erick Thohir pun menanyakan siapa pemiliknya, dan akan menghubunginya untuk membicarakan soal toilet yang merupakan fasilitas umum itu.

“Oh Bapak Agus, ya sudah nanti ditelpon. Kenapa toilet saja musti bayar, padahal kan sudah bisnis bensin,” ujar Erick Thohir.

BACA JUGA: Bertemu Apindo Jabar, Erick Thohir Titip Tiga Poin

(Agung)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img