spot_img
Rabu 1 Desember 2021
spot_img
spot_img

PKS Jabar Buka Sekolah Calon Pejabat

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Barat melaunching Sekolah Calon Pimpinan Publik (Secappu), di Bandung, Senin (22/11/2021).

Ketua DPW PKS Jabar Haru Suandharu mengatakan, Secappu dimaksudkan untuk memberi kesempatan kepada putera puteri Jabar, Indonesia maupu  luar negeri yang ingin menjadi pimpinan publik.

“Memberi kesempatan mereka yang berminat jadi pimpinan daerah di dapil Jabar. Intinya Secappu untuk masyarakat yang belum bergabung di PKS,” kata Haru.

Kendati begitu, kesempatan ini pun terbuka untuk kader PKS. Hasil penjaringan di Secappu akan dikirinm ke DPP untuk selanjutnya disaring dan maju ke tahap Sekolah Kepemimpinan Partai.

“Sekolah Kepemimpinan Partai ini wajib diikuti, kalau Secappu sifatnya sukarela. Kalau mau lanjut nanti disiapkan data-datanya dan diusulkan ke DPP,” kata dia.

Adapun syarat mengikuti Secappu, kata dia, sama seperti syarat mencalonkan DPR pada umumnya. Namun ditekankan keseriusan, kredibilitas, kontribusi termasuk popularitas.

BACA JUGA: PKS Jabar Tingkatkan Kulitas Kader untuk Hadapi Problematika di Masyarakat

Rencananya, Secappu akan digelar hingga Bulan Maret 2022. Mereka yang mengikuti Secappu dan kompeten akan diajikan ke DPP.

“Finalnya sampai SK DPP yang diajukan ke KPU dan kita akan mengikuti jadwal yang ditetapkan PKPU. Mekanismenya ada di DPW,” kata Haru.

Dia berharap calon pemimpin nanti bisa mempersiapkan diri, terlebih bukan untuk memperkaya diri, tetapi melayani masyarakat.

“Ini sebagai ikhtiar PKS dalam meraih kemenangan di 2024 dengan membawa pemimpin berkualitas,” kata dia.

Berikut syarat pendaftaran Secappu:
1. Warga Negara Indonesia
2. Usia minimal 21 tahun (pada Juli 2023)
3. Minimal SLTA/Sederajat
4. Bersedia menjadi anggota PKS
5. Mengisi formulir di https://bit.ly/FormulirPendaftaranSECAPPUPKSJawaBarat
6. Memiliki kredibilitas, Kapabilitas dan Aksebilitas yang tinggi di masyarakat daerah pemilihannya.

(LIN)

Artikel Lainnya

spot_img
spot_img