spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Pemkot Bandung Siapkan Prosedur Vaksinasi Covid-19 Usia 6-11 Tahun

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung Jawa Barat (Jabar) tengah menyiapkan prosedur dan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun.

    Ketersediaan vaksin Covid-19 itu sendiri terus diperbaharui.

    “Kita akan lakukan semua vaksinasi, tetapi disesuaikan  dengan kemampuan vaksin yang kita miliki,” kata Wali Kota Bandung Oded M Danial, di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Rabu (10/11/2021).

    Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap satu telah mencapai 97 persen dan ditargetkan pada Desember tercapai 100 persen.

    Sedangkan vaksinasi dosis kedua, sudah mencapai 70 persen lebih.

    “Mudah-mudahan kita terus konsisten dan komitmen dengan vaksinasi. Termasuk vaksinasi anak usia 6-12 tahun konsisten terus. Mudah-mudahan ini yang membuat wilayah kita terkendali,” ucapnya.

    BACA JUGA: Sentilan Luhut Dianggap Hal Biasa oleh Sekda Kota Bandung

    Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, Ahyani Raksanagara mengaku masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat terkait vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun.

    “Belum ada instruksi lanjutan dari Kementerian Kesehatan. Kita masih menunggu. Namun kita akan targetkan pelaksanaan vaksinasi 6-11 tahun awal 2022 sudah bisa dilaksanakan,” kata Ahyani.

    BACA JUGA: Peringatan Hari Pahlawan di Banjar Dihadiri Keluarga Prajurit yang Gugur di Papua

    Diketahui, Kemenkes RI menargetkan sekitar 26.4 juta anak usia 6-11 tahun menerima vaksinasi Covid-19. Namun demikian, waktu pelaksanaan vaksinasi belum ditetapkan karena masih dalam proses teknis.

    (Yusuf Mugni/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img