spot_img
Sabtu 27 April 2024
spot_img
More

    Wujudkan Jabar Juara di Peparnas XVI, Catur Targetkan Enam Medali Emas

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Enam medali emas menjadi target Jawa Barat pada pertandingan cabang olahraga Catur Peparnas XVI Papua. Pada gelatan multieven olahraga disabilitas nasional edisi ke-16, tim catur Jabar diperkuat 13 orang atlet.

    Manajer Tim Catur Peparnas XVI Jabar, Adik Fachroji mengatakan, target enam medali emas diharapkan bisa mendukung pencapaian target NPCI Jabar yakni juara umum. Pihaknya cukup optimis bisa mencapai target yang diemban.

    “Saya optimis atlet catur bisa meraih medali sesuai target, sehingga Jabar berhasil pertahankan gelar juara umum untuk mewujudkan Jabar Juara Lahir Bathin,” kata Adik, Kamis (4/11/2021).

    Hal senada dikatakan pelatih tim catur Jabar, Toni Budi Santoso. Rasa optimis tergambar dari persiapan anak asuhnya dalam menghadapi event Peparnas XVI Papua 2021.

    “Kami optimis target enam medali emas bisa terpenuhi. Seluruh atlet sudah memahami seluruh peraturan hingga tata cara pelaporan kecurangan dalam pertandingan, terlebih bagi atlet yang turun dalam kategori Blind,” kata Toni.

    BACA JUGA: Polsek Cikoneng Ciamis Imbau Warga Patuh Prokes Covid-19

    fokusjabar.id peparnas xvi catur
    Manajer tim catur Jabar, Adik Fachroji (ki) dan Pelatih tim catur Jabar, Toni Budi Santoso. (FOTO: Istimewa)

    Meski demikian, Toni mengimbau anak asuhnya untuk tetap mewaspadai kekuatan lawan. Khususnya kerawanan penyusup dalam kategori lain.

    “Kami sangat mewaspadai kategori B, mengingat sangat rawan penyusup yang bisa berakibat fatal dalam pertarungan nantinya,” Toni menambahkan.

    Toni berharap semua anak asuhnya tetap fokus pada pertandingan. Atlet diharapkan berjuang maksimal tanpa terbebani informasi lain.

    “Kami berharap seluruh atlet bisa berjuang dan bermain dengan tenang sehingga hasil yang optimal dalam ajang Peparnas 2021 bisa di raih demi Kontingen Jawa Barat,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img