spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    bjb Mesrakan UMKM Picu Kemajuan Ekonomi Daerah

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: bank bjb ‘Mesrakan’ UMKM sepanjang Oktober hingga Desember 2021. Hal itu menjadi salah satu wujud komitmen perusahaan untuk mendorong roda ekonomj masyarakat.

    Acara bertajuk ‘bjb Mesrakan UMKM’ diisi pengenalan produk Kredit Mesra hingga sesi berbagi pengalaman sukses para pelaku UMKM dalam menjalankan bisnisnya.

    Saat ini bjb Mesrakan UMKM sudah dua kali digelar, yakni 14 Oktober 2021 di Soreang, Kabupaten Bandung dan 28 Oktober di Cikarang, Jababeka. Acara serupa akan digelar pada 10 November 2021 di Kabupaten Ciamis, 25 November 2021 di Kabupaten Pangandaran, dan 9 Desember 2021 di Kabupaten Sukabumi.

    bjb
    bjb mesrakan umkm majukan ekonomi daerah (ist)

    Selain pengenalan produk kredit, bjb pun mengadakan sesi berbagai pengetahuan produk terkait program bjb Kredit Mesra. Mulai dari mekanisme pendaftaran hingga proses pendampingan usaha setelah mendapat akses permodalan.

    “Kami juga menghadirkan para debitur yang telah sukses mengelola permodalan bjb kredit mesra hingga memajukan bisnisnya. Mereka akan berbagi tentang manfaat yang diperoleh dari program bjb Kredit Mesra,” kata Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto.

    BACA JUGA: bank bjb Luncurkan Berbagai Inovasi Baru

    Di acara tersebut pun disampaikan materi tentang produk Laku Pandai dan pemanfaatan QRIS bjb dalam menjalankan bisnis UMKM. Para peserta juga dibekali motivasi dan tips dalam mengelola bisnis.

    “Ada juga sesi pembagian doorprize menarik dari bank bjb bagi peserta pelatihan UMKM.Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangkaian promosi program kredit bjb Mesra sekaligus juga bulan iklusi keuangan,” kata dia.

    Acara bjb Mesrakan UMKM berkolaborasi dengan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) dalam mengedukasi masyarakat terkait kemudahan akses permodalan usaha.

    Widi berharap rangkaian acara ini bisa mendorong kesejahteraan ekonomi masyarakat, khususnya warga di sekitar rumah ibadah dan para pelaku UMKM setempat.

    “Semangat ini sejalan dengan tujuan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mewujudkan Jawa Barat yang Juara Lahir dan Batin,“ kata dia.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img