spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    bank bjb Luncurkan Berbagai Inovasi Baru

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: bank bjb menggelar acara puncak DigiCash Fair secara hybrid di Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Kamis (28/10/2021).

    Dalam acara tersebut diluncurkan sejumlah inovasi baru new digital payments, seperti fitur new DIGI dan Digi Cash by bank bjb, dan soft launching kolaborasi bank bjb dengan finteche-commerce bernama E-Pays.

    Tidak hanya itu, bjb pun memperkenalkan product ambassador Digital Banking bank bjb Isyana Sarasvati, sekaligus mengumumkan pemenang kompetisi (Young Entrepreneur Success Zoneby bank bjb (YEZ) dengan finalis Mie Merapi, Sesa-Sesa, BooLao, HRNYCPKS, ZenSei, dan Bacci Baso Aci.

    Dirut bank bjb Yuddy Renaldi mengatakan, peluncuran new digital payments tersebut digelar untuk mengoptimalkan layanan digital bank bjb kepada masyarakat serta pemerintah daerah. Hal itu pun sebagai bukti nyata bank bjb turut serta secara aktif mendukung inklusi keuangan dalam bentuk kolaborasi.

    bank bjb
    bank bjb luncurkan berbagai inovasi teknologi baru (foto IST)

    “bank bjb pun bekerjasama dengan lembaga fintech berkomitmen membangun ekosistem digital yang lebih masif,” kata Yuddy.

    BACA JUGA: bank bjb Terus Bergerak Positif hingga Triwulan III 2021

    Menurut dia, inovasi dan kolaborasi merupakan kunci dalam memenangkan persaingan ke depan. Oleh karenanya dukungan layanan digital yang selama ini telah dilakukan perlu dioptimalkan. Adapun dukungan layanan digital yang sudah dilakukan, di antaranya berkolaborasi bersama Bank Indonesia dalam Tim Percepatan Digitalisasi Daerah (TP2DD) untuk literasi pembayaran dan penerimaan daerah berbasis digital.

    Selain itu terdapat kemudahan pembayaran melalui layanan digital bank bjb berupa mobile banking, QRIS, uang elektronik, Virtual Account, Internet Banking Corporate, Agen Laku Pandai, serta produk-produk lainnya.

    “Semuanya ini diharapkan mendukung program inklusi keuangan serta pembentukan ekosistem digital,” kata dia.

    bank bjb
    bank bjb perkenalkan product ambassador Digital Banking bank bjb Isyana Sarasvati (foto IST)

    Untuk diketahui, acara yang digelar hari ini merupakan puncak acara dari DigiCash Fair, dimana selama September hingga Oktober 2021, telah dilaksanakan serangkaian kegiatan dan sosialisasi digital payments bank bjb.

    Di antaranya program bjb YEZ sebagai inkubator digital bagi wirausaha muda Indonesia, serta berbagai acara lainnya yang menitikberatkan kepada aktivitas di berbagai kalangan.

    Berikut adalah pemenangnya:
    Juara 1 diraih oleh ZenSei mendapatkan tabungan bjb Tandamata sebesar Rp100 juta.
    Juara 2 diraih oleh BooLao mendapatkan tabungan bjb Tandamata sebesar Rp75 juta.
    Juara 3 diraih oleh Bacci Baso Acimendapatkan tabungan bjb Tandamata sebesar Rp50 juta.

    Rangkaian acara lainnya adalah DigiCash MTQ, DigiCash Webinar, DigiCash PensiFest, DigiCash Quiz Win From Home, DIGIARENA, DigiCash AnnyeongK-Fest, Outdoor Fest, Jurnal Risa Ghostober dan DigiCash MaulidFestival.

    Direktur Information Technology, Treasury & International Banking bank bjb Rio Lanasier mengatakan bahwa New digital payments ini memberikan kemudahan dalam bertransaksi. bank bjb melalui uang elektronik bjb DigiCash dapat digunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan transaksi digital.

    “Ke depan kita akan terus melakukan berbagai inovasi teknologi sesuai kapasitas bank bjb sebagai lembaga jasa keuangan dengan semangat terus bertransformasi dan berinovasi untuk menjadi penggerak dalam berkontribusi menghadirkan kemajuan di seluruh penjuru negeri,” kata Rio.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img