spot_img
Kamis 14 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Ini Alasan Persib Berangkat Ke Yogyakarta lebih Awal

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung memilih untuk berangkat ke Yogyakarta, Rabu (13/10/2021), untuk persiapan menghadapi seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022 yang akan berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Jadwal keberangkatan tim kebanggaan Bobotoh ini lebih cepat dari sebelumnya yang dijadwalkan Kamis (14/10/2021). Pelatih Persib, Robert Rene Alberts membeberkan alasan mempercepat kepergian skuat Maung Bandung ke Yogyakarta.

Menurut Robert Alberts, ada beberapa pertimbangan yang membuatnya memutuskan untuk membawa skuat Maung Bandung berangkat lebih cepat satu hari dari jadwal semula, salah satunya untuk menjaga kebugaran pasukannya.

BACA JUGA: Nick Kuipers Yakin Lini Pertahanan Persib Kuat Tanpa Igbonefo

“Kami memutuskan untuk pergi lebih awal dari jadwal di hari Kamis, karena mempertimbangkan lagi bahwa kami akan melakoni perjalanan melalui darat yang mana sesuatunya bisa terjadi, sehingga kami tidak ingin ambil risiko,” kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menambahkan, dengan berangkat lebih awal maka tim kebanggaan Bobotoh memiliki waktu istirahat lebih lama dan menggelar latihan di Yogyakarta untuk persiapan menghadapi seri kedua.

Pada seri kedua kompetisi Liga 1 2021-2022, Persib akan melakoni lima pertandingan, laga terdekat tim kebanggaan Bobotoh yakni menghadapi Bhayangkara FC, Sabtu (16/10/2021).

BACA JUGA: Berangkat ke Yogyakarta, Persib Bawa 24 Pemain

“Lebih dari itu, pemain juga bisa mendapat banyak waktu untuk beristirahat lalu menjalani peregangan setelahnya, lalu kami akan menjalani latihan dengan baik di Yogyakarta,” ucap Robert Alberts.

(Arif/Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img