spot_img
Selasa 19 Oktober 2021
spot_img
spot_img

5 Keunggulan Xiaomi Pad 5

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Belum lama Xiaomi secara resmi mengumumkan kehadiran tablet premium terbaru mereka di Indonesia, yakni Xiaomi pad 5. Ini merupakan tablet resmi pertama yang diluncurkan di Indonesia dan ditujukan untuk membantu pengguna di keseharian mereka.

Lalu fitur unggulan apa yang ditawarkan tablet ini?. Berikut lima alasan Xiaomi Pad 5 wajib menjadi pilihan sebagai teman keseharian:

Performa menakjubkan

Tidak seperti kebanyakan tablet yang ditawarkan di Indonesia, selain memiliki performa yang sangat baik, Xiaomi Pad 5 ini juga sudah menggunakan SoC flagship. Tablet ini pun hadir dengan SoC Qualcomm Snapdragon 860. Ya, SoC ini memang sering kali hadir di jajaran smartphone kelas atas, bahkan digunakan di beberapa smartphone yang ditujukan untuk gamer.

Tidak hanya itu, Xiaomi Pad 5 pun dilengkapi RAM dan penyimpanan yang sangat besar, yakni 6 GB dan penyimpanan 256 GB atau sangat cukup untuk mengakomodasi kebutuhan harian.

Layar lebar dan memukau

Keunggulan lain yang dibawa Xiaomi Pad 5 adalah layarnya yang lebar dan memukau. Wajar, mereka menggunakan panel dengan layar 11 inci beresolusi WQHD+ dan sudah mendukung layar 10 bit. Hadir juga refresh rate 120Hz dengan dukungan AdaptiveSync yang membuat masa pakai baterai menjadi lebih baik.

Pengguna juga akan mendapatkan layar IPS berteknologi True Display untuk meminimalisasi cahaya biru yang berbahaya bagi mata. Ada Dolby Vision yang bisa menghasilkan warna, tingkat kecerahan, serta ketajaman gambar demi pengalaman visual yang jauh lebih baik.

Enak dipakai kerja dan menggambar

Selain kualitas layarnya yang baik, pengalaman penggunaan dari Xiaomi Pad 5 adalah layarnya yang sangat nyaman dipakai untuk bekerja. Selain memiliki akurasi warna tinggi, Xiaomi Pad 5 pun sangat responsif saat digunakan.

Dengan dukungan layar yang sangat akurat, dimana hadir dengan DCI-P3 yang membuat akurasi warna lebih tinggi, para artis dapat langsung menggambar di layar dengan akurasi warna yang sangat baik.

Sudah gitu, layarnya sangat responsif untuk diajak menggambar, baik menggunakan jari secara langsung atau menggunakan pena digital yang dijual secara terpisah. Jadi, kalian para artis dapat membuat mahakarya kapanpun dan dimanapun kalian berada.

Layar ini juga memiliki tingkat kecerahan layar hingga 650 nits. Ditambah dengan High Brightness Mode yang mendukung Sunlight Display 3.0, kalian dapat menggambar dengan mudah di bawah sinar matahari. Hadir juga kamera belakang 13MP yang bisa digunakan memindai dokumen serta kamera depan 8MP dengan resolusi 1080p untuk menghasilkan kualitas video yang lebih jernih saat online meeting.

Bekerja juga lebih efisien dengan fitur split screen sehingga pengguna bisa multitasking terutama ketika sedang melakukan review dokumen.

Quad Speaker

Keunggulan lain dari Xiaomi Pad 5 adalah speakernya. Mereka menggunakan total empat speaker di saat tablet lain masih menggunakan dua speaker saja. Jadi, tablet ini memiliki suara yang sangat lantang. Pengguna juga akan mendapatkan dukungan Dolby Atmos di perangkat ini, sehingga memberikan pengalaman menonton film di tablet ini terasa seperti menonton langsung di bioskop.

Di sisi lain, hadir juga dukungan Xiaomi 3D stereo sound serta Hi-res audio dan Hi-res audio wireless. Jadi, para pengguna akan mendapatkan pengalaman menonton video terbaik, baik menggunakan speaker secara langsung atau menggunakan wireless headset.

Baterai super besar

Xiaomi Pad 5 pun dibekali sebuah baterai yang sangat besar, yakni memiliki baterai berkapasitas 8720 mAh. Dengan baterai sebesar ini, pengguna bisa menyaksikan tayangan film apapun lebih dari 10 jam. Hal ini juga akan membuat pengguna dapat bekerja atau menggambar seharian di luar ruangan tanpa harus ketakutan mengisi daya.

Terdapat juga dukungan pengisian daya cepat. Jadi, dengan hadirnya pengisian daya 22,5W membuat kalian tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya tablet ini dari kosong hingga 100 persen.

Untuk mendapatkan Xiaomi Pad 5 ini, kalian bisa mengunjungi toko resmi Xiaomi baik secara online dan juga offline. Harganya pun cukup terjangkau di kelasnya, dengan penawaran harga di Rp4,999 juta saja.

(LIN)

Artikel Lainnya

spot_img