spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Hari Terakhir Operasi Patuh Lodaya 2021, Satlantas Polres Ciamis Berbagi Masker

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Hari terakhir operasi Patuh Lodaya 2021 Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ciamis melaksanakan sosialisasi sekaligus edukasi Protokol Kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 kepada masyarakat dan pengguna jalan raya.

    Menurut Kasat Lantas Polres Ciamis, AKP. Zanuar Cahyo Wibowo, edukasi dilakukan dengan cara menempel stiker “Ayo Pakai Masker” dan pemberian leaflet serta masker kepada pengendara dan warga yang berada kawasan Terminal Ciamis dan Terminal Sindangkasih.

    “Operasi patuh lodaya 2021 lebih difokuskan kepada upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Selain itu tentunya juga mendisiplinkan warga untuk disiplin dalam berlalu lintas,” katanya, Senin (4/10/2021).

    BACA JUGA: Pemuda Tasikmalaya Ingin Ganjar Pranowo Jadi Capres

    Zanuar menuturkan, pemasangan stiker ajakan untuk selalu memakai masker tersebut menjadi salah satu bentuk edukasi agar masyarakat sadar betapa pentingnya masker di tengah situasi pandemi Covid-19.

    patuh lodaya 2021 fokusjabar.id
    Jajaran Satu Lantas Polres Ciamis saat membagikan masker dan sosialisasi PPKM Level-2 (foto Husen)

    “Penempelan stiker ayo bermasker dan pembagian masker secara gratis ini dalam upaya mengingatkan masyarakat akan pentingnya menggunakan masker,” ucapnya.

    Zanuar mengatakan, personel Satlantas di lapangan juga menyampaikan edukasi mengenai pendidikan berlalu lintas. Sehingga masyarakat ataupun pengendara bisa disiplin saat berkendaraan. 

    “Operasi Patuh Lodaya 2021 kita fokuskan pada preemtif dan preventif terutama ini masih masa pandemi. Terutama kita melaksanakan sosialisasi dan peneguran kepada masyarakat,” jelasnya.

    Zanuar berharap, melalui pemasangan stiker bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk selalu menggunakan masker di setiap saat, kapanpun dan di manapun.

    “Ini bertujuan untuk memutus mata rantai serta mencegah penyebaran Covid-19 di wilkum Polres Ciamis. Dengan begitu, situasi kondisi kembali normal,” tegasnya.

    (Husen Maharaja/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img