spot_img
Sabtu 16 Oktober 2021
spot_img
spot_img

POCO X3 GT Sang Juara Kamera di kelasnya

JAKARTA,FOKUSJabar.id: Smartphone POCO X3 GT tidak saja terjangkau tapi juga memiliki kualitas jepretan juara di kelasnya. Tak heran jika smartphone menjadi ‘buruan’ mereka yang menyukai fotografi.

Dengan harga Rp4 jutaan, performa POCO X3 GT sangat memuaskan, terlebih dengan perangkat yang mumpuni disematkan di dalamnya.

Hardware Nggak Nanggung

POCO X3 GT hadir dengan tiga kamera. Kamera utama beresolusi 64 MP dengan aperture f/1.8 yang bisa menghasilkan gambar sangat baik. Mereka yang suka mengambil gambar dari sudut pandang lebar, POCO X3 GT menyediakan kamera ultrawide 8 MP dengan aperture f/2.2.

BACA JUGA: POCO X3 GT Bertenaga Dimensity 1100 Dobrak Pasar Indonesia

Begitupun bagi pengguna yang sukan foto close-up, hadir juga kamera macro 2 MP dengan aperture f/2.4. Sementara di depan terdapat kamera 16 MP yang memiliki aperture f/2.5 yang bisa menampilkan hasil foto yang baik.

Kemampuan mengambil gambar terbaik dikelasnya

Selama melakukan pengujian kamera, POCO X3 GT berhasil memberikan hasil gambar sangat baik. Sebab, hardware yang nggak nanggung dipadu dengan software yang mampu mengimbangi dengan baik.

Fitur kecerdasan buatan (AI) di smartphone ini dapat membedakan objek dengan baik. Jadi, dalam kondisi apapun POCO X3 GT bisa memberikan hasil terbaik, baik saat kita memotret makanan, alam, maupun hewan.

poco
Hasil jepretan menggunakan AI (foto IST)

Reproduksi Warna Sangat Baik

Reproduksi warna yang dihasilkan kamera POCO X3 GT pun terbilang sangat baik. Sebagian besar foto yang diambil dapat menunjukkan warna yang natural, mendekati apa yang sedang dilihat mata kita. Kontras antara satu warna dan warna lain pun terlihat jelas. Hasil foto saat pencahayaan redup pun terbilang sangat baik. Sehingga pengguna bisa menggunakan smartphone ini di berbagai kondisi tanpa harus mengorbankan banyak hal.

poco
Hasil jepretan kamera belakang menggunakan POCO X3 GT (foto IST)

Pengambilan Gambar dengan Mode 64 MP

Yang paling menarik adalah fitur pengambilan gambar dengan mode 64 MP. Dengan mode ini, pengguna bisa melakukan zoom saat mengambil gambar dalam jarak cukup jauh. Zoom yang dimaksud adalah zoom saat setelah mengambil gambar. Pengguna bisa dengan mudah melakukan zoom ke titik tertentu hingga 3x zoom tanpa kehilangan detail, wow. 

poco

Tentu saja ini akan memberikan kalian fleksibilitas saat ingin mengambil gambar terbaik. Tidak hanya itu, dengan resolusi tinggi, pengguna bisa mencetak gambar dengan ukuran sangat besar tanpa harus mengorbankan kualitas dan detail sama sekali.

poco

Foto Bokeh

Hal lain yang sangat menarik dari kamera POCO X3 GT ini adalah hasil foto bokeh yang sangat rapi. Kemampuan ini akan memenuhi hasrat pengguna yang ingin memposting gambar estetik.

POCO
POCO X3 GT mampu menghasilkan foto bokeh yang sangat rapi (foto IST)

Kecerdasan buatan (AI) di POCO X3 GT juga dapat membedakan objek utama dengan latar belakang. Sehingga pengguna bisa melihat di bagian ujung objek utama sangat jelas sementara latar belakangnya bisa di-blur dengan baik.

POCO
POCO X3 GT mampu menghasilkan foto bokeh yang sangat rapi (foto IST)

Memotret Objek dari Dekat dengan Kamera 2 MP

Ada juga kemampuan memotret objek dari dekat menggunakan kamera 2MP. Hasilnya sangat menakjubkan, dengan jarak foto maksimum antara 2 hingga 4 cm. Saat memoto bunga misalnya, hasil tangkapan kamera di putik bunga terlihat sangat jelas. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir mengambil gambar dalam jarak sangat dekat.

POCO X3 GT Sang Juara Kamera di kelasnya 1
Memotret Objek dari Dekat dengan Kamera 2 MP (foto IST)

Sementara bagi kalian yang suka mengambil gambar di malam hari, POCO X3 GT bisa melakukannya dengan sangat baik. Dari hasil yang diambil sangat jarang noise, sehingga pengguna bisa memiliki hasil foto yang ciamik.

Tak ketinggalan fitur menarik lainnya, seperti Long Exposure untuk menghasilkan foto seperti trail maker di kamera profesional, tanpa harus menggunakan kamera profesional.

poco
Hasil jepretan malam (foto IST)

Tidak hanya unggul dari sisi pengambilan gambar, POCO X3 GT juga jagonya di pengambilan video, bahkan smartphone ini sanggup merekam gambar hingga resolusi 4K 30 fps.Pengguna juga busa mengambil video di mode macro, serta mengaktifkan fitur AI untuk mendapatkan video terbaik. Menariknya, pengguna dapat merekam video di zoom 1x dan 2x di resolusi 720p 30fps, 1080p 30fps, 1080p 60fps, serta 4K 30fps.

Merekam video sambil bergerak pun tidak perlu khawatir, sebab POCO X3 GT hadir dengan penstabilan video yang sangat baik. Pengguna bisa melihat perbedaan stabilisasi yang sangat kentara saat membandingkan video tanpa fitur stabilisasi dan dengan fitur stabilisasi.

Hasilnya pun sangat memuaskan. Tapi perlu Diingat, saat menggunakan mode stabilisasi, kalian hanya akan dapat merekam di 1080p 30fps saja.

Dan bagi yang ingin memiliki video estetik, hadir juga fitur bernama Vlog. Fitur ini menyediakan beberapa preset yang populer digunakan vlogger atau YouTuber tanpa harus melibatkan editing sama sekali. Pengguna akan mendapatkan total 16 preset, yang juga sudah hadir dengan musik serta panduan yang sangat mudah untuk diikuti. Kalian juga dapat membuat video antara 10 hingga 16 detik yang memang cocok untuk diposting di media sosial.

Terakhir, pengguna juga akan mendapatkan dukungan video slow motion. Kita dapat merekam video 120 fps di resolusi 1080p, dan untuk di resolusi 720p terdapat beberapa pilihan, yakni 120 fps, 240 fps, atau 960 fps.

(LIN)

Artikel Lainnya

spot_img