spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    POCO X3 GT Bertenaga Dimensity 1100 Dobrak Pasar Indonesia

    JAKARTA,FOKUSJabar.id: POCO, kembali mendobrak pasar smartphone Indonesia kelas menengah dengan diluncurkannya smartphone powerhouse berkecepatan tinggi POCO X3 GT. Smartphone pertama di Indonesia dengan tenaga Dimensity 1100 ini ideal untuk pengguna yang gemar berselancar di mobile game serta ‘mengonsumsi’ konten entertainment.

    Chipset flagship-level ini pun memiliki fabrikasi 6 nm, sehingga kinerjanya sangat efisien. Terlebih smartphone ‘Go Turbo’ ini juga dilengkapi teknologi Turbo Charging 67 W yang mampu mengisi ulang baterai 5000 mAh high-desity dengan cepat.

    Untuk memastikan pengalaman pengguna lebih mulus, POCO X3 GT dilengkapi layar 120Hz yang dibalut
    dengan Corning® Gorilla® Glass Victus™, sehingga lebih tangguh dari goresan dan benturan.

    “Kami yakin bisa menjadi pilihan sempurna kaula muda Indonesia yang gemar bermain mobile game dan menonton hiburan,” kata Head of Marketing POCO Indonesia Andi Renreng.

    Andi optimistis POCO X3 GT berperan penting dalam pertumbuhan brand POCO di Indonesia. Hal itu seiring data riset We Are Social tahun 2021 yang menyebutkan bahwa 86,2 persen pengguna internet di Indonesia menggunakan aplikasi entertainment dan video sedangkan 60,2 persen menggunakan aplikasi game.

    POCO
    Smartphone Powerhouse Berkecepatan Tinggi POCO X3 GT Hadir Manjakan Penjelajah Mobile Game (FOTO IST))

    “Hal ini yang semakin mendorong POCO untuk membawa POCO X3 GT
    kepada POCO fans di Indonesia,” kata dia.

    BACA JUGA: Poco X3 Pro atau Realme 8 Pro?

    Untuk diketahui, hingga kuartal ketiga tahun ini, POCO telah mengapalkan 20 juta unit smartphone secara global. Hingga kuartal ketiga tahun ini, lanjut Andi, POCO telah berhasil mengapalkan 20 juta unit smartphone secara global.

    Go Turbo Performance (Dimensity 1100)

    Sebagai produk terbaru untuk smartphone seri X, POCO X3 GT hadir dengan chipset flagship level terbaru dan pertamakalinya di Indonesia, yakni Dimensity 1100. Chipset ini menghadirkan CPU berukuran 6nm dengan performa, efisiensi daya dan konektivitas lebih baik saat pengguna memainkan game favorit.

    Deputy General Manager of Wireless Communications Products at Mediatek’s Wireless Business Group CH Chen mengapresiasi komitmen POCO untuk menghadirkan produk-produk teknologi dengan performa tinggi kepada seluruh pengguna Indonesia.

    “Dengan dukungan chipset kelas flagship dari kami (Dimensity 1100), POCO X3 GT akan menjadi
    smartphone berkemampuan tinggi dengan fitur kamera, grafik, konektivitas, tampilan, audio
    dan peningkatan game yang inovatif, serta kemampuan AI yang telah dipercanggih,” kata Chen.

    Untuk menampilkan game dengan fidelitas tinggi ke perangkat, POCO X3 GT diseting mampu beroperasi pada empat core utama Arm Cortex-A78 yang memiliki clock speed hingga 2,6GHz, serta empat core efisiensi Arm Cortex-A55. Arsitektur CPU ini pun dikombinasikan dengan upgraded nine-core GPU Arm Mali-G77 yang berjalan di 836 MHz.

    Dilengkapi Liquid Cool Technology 2.0 (pendingin cair unggulan), POCO X3 GT akan tetap dingin sepanjang waku. Smartphone ini semakin menggiurkan karena menawarkan penyimpanan yang lega, yakni 128 GB dan 256 GB, ditambah memori 8 GB.

    “Pengguna juga akan terkoneksi dengan baik menggunakan modem integrated 5G*, slot kartu SIM 5G ganda, dan dukungan WiFi 6,” kata dia.

    Dengan teknologi virtual expandable RAM sebesar 2GB, pengguna menjalankan banyak program dengan leluasa.Teknologi UFS 3.1 yang disematkan pun turut membawa performa POCO X3 GT lebih cepat dan memudahkan akses penyimpanan data, loading game maupun aplikasi.

    Go Turbo Display

    POCO X3 GT menjadi smartphone POCO pertama dengan fitur Turbo Charging 67W. Dengan fitur tersebut pengguna hanya butuh 42 menit untuk mengisi baterai dari 0 persen hingga 100 persen, terlebih kapasitas baterai pada smartphone ini 5000 mAh.

    Smartphone ini menggunakan teknologi layar FHD+ 6,6 inch Dot Display dan responsif
    berkat flagship-level 120Hz refresh rate dan 240Hz touch sampling rate. Dengan teknologi tersebut tampilan layar pada POCO X3 GT cukup jernih, respon layar pun imersif dan realtime bagi pengguna.

    Tidak hanya itu, teknologi Dynamic Switch dari 30Hz hingga 120 Hz pun secara cerdas menyesuaikan kecepatan refresh rate agar sesuai dengan kebutuhan setiap konten sekaligus mengoptimalkan konsumsi daya secara besar. Selain iturentang warna DCI-P3 yang terpasang pada layar IPS mampu merepresentasikan warna yang lebih luas, baik primer RGB yang lebih tajam, hingga warna sekunder CMYK yang lebih kaya.

    Fitur seperti NFC multifungsi dan motor linier flagship-level X-axis turut disematkan pada smartphone ini untuk meningkatkan pengalaman pengguna.

    Go Turbo Camera

    Fitur mutakhir POCO X3 GT semakin bersinar dengan tiga kamera 64MP serbaguna, termasuk kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera makro 2MP. Dengan tiga kamera tersebut pengguna bisa menangkap video Pro Time-Lapse dan memilih foto terbaik dari burst mode dengan teknologi AI Shutters.

    Pengguna pun bisa mengambil video layaknya profesional dengan fitur tools perekaman video yang beragam. Tools ini termasuk real-time video bokeh, dan perekaman video HDR di kedua sisi kamera yang dapat menangkap berbagai macam warna dan kedalaman. Agar tampilan video lebih sempurna, pengguna bisa mengaplikasikan salah satu dari delapan filter cinematic movie atau lima template vlog yang disediakan.

    Pengguna akan mendapatkan pengalaman hiburan berkualitas dengan dual speaker Dolby Atmos® unggulan yang memberikan suara stereo realistik untuk audio-visual yang sangat mendalam.

    Go Turbo Design

    Dengan tampilan premium yang lebih sempurna dan bobot hanya 193 g serta ketebalan 8.9 mm, perangkat ini akan sangat nyaman digenggaman penggunanya. Selain ringan dan nyaman digenggam, smartphone ini pun dilengkapi sensor IR Blaster yang bisa difungsikan sebagai remote universal, sehingga pengguna bisa mengontrol televisi bahkan AC tanpa proses bluetooth pairing yang rumit.

    Smartphone juga telah mendukung sistem user interface MIUI 12.5 terbaru dengan berbagai fitur anyar yang menawarkan performa lebih cepat. MIUI 12.5 turut menghadirkan efek transisi yang membawa kesan premium pada tampilan, serta mekanisme keamanan baru untuk meningkatkan privasi pengguna.

    POCO X3 GT Ini hadir dengan tiga warna stylish, yakni Stargaze Black dengan sentuhan akhir glossy yang klasik, serta Cloud White dan Wave Blue yang memberikan sentuhan desain kontemporer.

    Smartphone powerhouse berkecepatan tinggi dibanderol Rp4.399.000 untuk varian 8GB/128GB dan Rp4.799.000 untuk varian 8GB/256GB. Kedua varian tersebut dapat dipesan secara online pre order pada tanggal 19-25 Agustus 2021 di Po.co.id, Akulaku, dan Shoppe dengan harga early bird Rp4.199.000(8GB/128GB) dan Rp 4.599.000 (8GB/256GB), sekaligus berkesempatan mendapatkan hadiah eksklusif berupa TWS Wireless Earbuds 2 dan kartu perdana IM3 Ooredoo.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img