spot_img
Jumat 26 April 2024
spot_img
More

    Ini Keunggulan POCO X Series

    JAKARTA,FOKUSJabar.id:POCO X series menawarkan performa juara tanpa kompromi dengan harga mulai dari Rp3 juta hingga Rp4 jutaan. Selama beberapa bulan terakhir ini, Poco telah meluncurkan banyak smartphone untuk masyarakat Indonesia dengan berbagai harga dan performa.

    Salah satu yang ditawarkan adalah POCO X series. Ada tiga smartphone yang ditawarkan, yakni POCO X3 GT, POCO X3 Pro, serta POCO X3 NFC.

    Apa saja yang ditawarkan POCO, berikut keunggulan POCO X series:

    BACA JUGA: POCO X3 GT Bertenaga Dimensity 1100 Dobrak Pasar Indonesia

    POCO X3 NFC, jawara di Rp2 juta-an

    Bagi kalian yang sedang mencari smartphone Rp2 juta-an terbaik, POCO X3 NFC bisa menjadi pilihan, terlebih smartphone ini dilengkapi SoC Qualcomm Snapdragon 732G yang hadir dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB, serta pilihan penyimpanan 64GB dan 128GB.

    POCO
    POCO X series menawarkan performa juara tanpa kompromi dengan harga antara Rp3 juta hingga Rp4 jutaan (foto IST)

    Smartphone ini pun sudah menggunakan layar berukuran 6,67 inci beresolusi FHD+. Refresh rate-nya mencapai 120Hz yang cocok bagi para gamer. Untuk para penikmat multimedia, pengguna akan mendapatkan kecerahan layar hingga 450 nits, sehingga sangat cocok digunakan di luar ruangan. POCO X3 NFC juga didukung HDR10.

    Dengan baterai 5160 mAh memungkinkan smartphone ini bertahan seharian, terlebih dengan pengisian cepat 33 W lengkap dengan charger type-C 33 W. Sesuai namanya, POCO jenis ini juga dilengkapo fitur NFC.

    Ponsel ini juga hadir dengan empat kamera di belakang. Kamera utamanya hadir dengan lensa lebar beresolusi 64 MP, kamera ultra lebar beresolusi 13 MP dengan sudut pandang 119 derajat, kamera makro beresolusi 2 MP, dan terakhir adalah kamera depth sensor beresolusi 2 MP.

    Sedangkan kamera depannya beresolusi 20MP. Smartphone secanggih ini dijual mulai dari Rp2 juta-an di berbagai platform e-commerce.

    POCO X3 Pro, jawara di Rp3 juta-an

    Anda yang mendambakan smartphone terbaik di kisaran Rp4 juta-an, POCO X3 Pro bisa menjadi pilihan terbaik. Ponsel ini hadir dengan SoC Snapdragon 860 dengan RAM LPDDR4X dan penyimpanan UFS 3.1.

    POCO
    POCO X series menawarkan performa juara tanpa kompromi dengan harga antara Rp3 juta hingga Rp4 jutaan (foto IST)

    Pengguna bisa memilih dua varian, yakni varian dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB atau varian 8GB dengan penyimpanan 256GB. Ram dan penyimpanan ini cukup untuk digunakan berbagai kegiatan sehari-hari bahkan bermain game berat.

    POCO X3 Pro sudah menggunakan layar 6,67 inci beresolusi FHD+. Panelnya menggunakan panel LCD DotDisplay, dengan refresh rate 120Hz serta touch sampling rate 240Hz yang cocok untuk gamer. Para penikmat multimedia juga akan dimanjakan dengan kehadiran dukungan HDR10.

    Kemudian pengguna yang suka menonton film di luar ruangan, smartphone ini hadir dengan kecerahan hingga 450 nits, lengkap dengan fitur sunlight display serta reading mode 2.0 untuk dapat membaca dalam waktu yang lama.

    Dilengkapi baterai 5160 mAh, pengguna tidak perlu khawatir kehabisa daya, apalagi kecepatan pengisian baterainya pun mencapai 33 W dan dilengkapi charger type-C 33 W.

    Tidak kalah canggihnya, ponsel ini dilengkapi empat kamera dengan kamera utamanya memiliki lensa lebar beresolusi 48 MP. Lalu ada kamera ultra lebar beresolusi 8 MP, disusul kamera makro beresolusi 2 MP, dan terakhir kamera depth sensor beresolusi 2 MP. Sedangkan kamera depannya beresolusi 20MP. POCO X3 Pro bisa didapat di official store online Xiaomi dengan harga mulai dari Rp3.599.000.

    POCO X3 GT, jawara di Rp3 juta-an

    Dan yang terakhir, jika kalian mencari smartphone terbaik Rp3 juta-an, kalian bisa memiliki POCO X3 GT. Smartphone ini memiliki spesifikasi smartphone flagship, namun harganya sangat terjangkau. Smartphone ini hadir dengan SoC MediaTek, yakni Dimensity 1100. Selain kencang, SoC ini sudah mendukung modem 5G sehingga kalian dapat merasakan kecepatan 5G saat pemerintah meresmikan jaringan tersebut.

    POCO FOKUSJabar,id
    POCO X series menawarkan performa juara tanpa kompromi dengan harga antara Rp3 juta hingga Rp4 jutaan (foto IST)

    Pengguna juga akan mendapatkan pilihan RAM hingga 8GB dan penyimpanan hingga 256GB yang menggunakan tipe penyimpanan UFS 3.1. Hadir juga fitur expandable RAM. dimana pengguna akan dapat memiliki RAM hingga 10GB.

    Layar yang hadir di POCO X3 GT juga tak kalah kece. Hal ini berkat penggunaan layar 6,6 inci DotDisplay dengan resolusi layar FHD+. Layarnya juga sudah memiliki dukungan 120Hz refresh rate dan 240 Hz touch sampling rate serta fitur HDR.

    Ada juga teknologi DynamicSwitch dimana smartphone ini bisa menyesuaikan refresh rate secara otomatis sesuai penggunaan. Hal ini akan membantu mengurangi masa pakai baterai karena tidak semua aplikasi perlu berjalan di refresh rate 120 Hz.

    Tidak hanya itu, ponsel ini juga didukung akurasi warna DCI-P3. Dengan dukungan DCI-P3 pengguna bisa mendapatkan akurasi warna sangat tinggi, sehingga cocok bagi pengguna yang senang mengedit video menggunakan smartphone

    Smartphone ini juga hadir dengan tiga kamera, dimana kamera utamanya sudah menggunakan resolusi 64 MP. Ada juga kamera ultrawide 8 MP, serta kamera macro 2 MP. Dan untuk kamera depan hadir sebuah kamera 16 MP.

    POCO X3 GT menggunakan sebesar 5000 mAh yang bisa bertahan lama dan hadir juga pengisian daya Turbo Charging 67W. Ini merupakan dukungan pengisian daya tercepat yang ada di kisaran harga ini, dimana kembali mengungguli para kompetitornya. POCO X3 GT bisa didapatkan dengan harga mulai Rp4.399.000.

    (LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img