spot_img
Kamis 2 Mei 2024
spot_img
More

    Vaksinasi di Kota Bandung Sudah Mencapai 81 Persen

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Hari Jadi Kota Bandung (HJKB) ke-211, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Bandung menggelar vaksinasi bagi remaja dan tenaga kesehatan (nakes).

    Sebanyak 2 ribu dosis vaksin sinovac akan disuntikan kepada remaja usia 12-17 tahun di hari pertama vaksinasi. Pelaksanaan vaksinasi ditinjau langsung Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, di Taman Dewi Sartika, Kota Bandung, Sabtu (25/9/2021).

    “Ikhtiar Kota Bandung untuk menyelesaikan pandemi Covid-19 salah satunya melalui percepatan vaksinasi,” kata Yana.

    vaksinasi
    Bersama IDI Pemkot Bandung gelar vaksinasi remaja 12 hingga 17 tahun (foto Yusuf Mugni)

    Hingga Jumat kemarin, kata dia, Kota Bandung sudah menyelesaikan vaksinasi dosis pertama kepada lebih dari 1.530.000 orang atau 81 persen dari target. Sementara untuk dosis kedua sudah mencapai angka 53 persen atau 1,1 juta orang.

    BACA JUGA: Vaksinasi, Gubernur Jabar Targetkan 4,2 Juta di Kab. Bogor

    “Kalau vaksinnya ada dan masif dilakukan, kami yakin Desember ini 100 persen target tercapai. In Sya Allah pandemi selesai. Tetapi prokes harus tetap dijalankan,” kata dia.

    Sementara itu, Ketua IDI Cabang Kota Bandung Dadan Gardea mengatakan bahwa fokus sasaran vaksinasi sengaja diberikan kepada remaja untuk mengantisipasi adanya kluster sektor pendidikan.

    “Sasaran pertama pelajar, karena PTMT sudah dimulai. Dinkes (Dinas Kesehatan) menyebutkan capaian untuk remaja masih jauh dari target. Besok sasaran kedua yaitu booster ke tiga bagi nakes, yaitu vaksin moderna dengan target 500 orang. Itu ada dokter, perawat, dan penunjang nakes lainnya,” kata Dadan.

    (Yusuf Mugni/LIN)

    Berita Terbaru

    spot_img