spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Vaksinasi, Gubernur Jabar Targetkan 4,2 Juta di Kab. Bogor

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Emil) menargetkan 4,2 juta warga Kabupaten Bogor divaksin akhir Desember 2021. Demikian disampaikan Emil saat meninjau vaksinasi massal COVID-19 dengan 10 ribu dosis di Jonggol, Kabupaten Bogor, Rabu (15/9/2021).

“Target dari Kabupaten Bogor juga Jabar adalah bulan Desember, yakni 70 persen warga Jabar atau 37 juta jiwa, itu harus selesai,” kata Emil.

Adapun kecepatan rata-rata harian vaksin di Kabupaten Bogor sekitar 50 ribu. Jika langkah tersebut konsisten dilakukan, maka target 4,2 juta masyarakat divaksin pada akhir tahub bisa tercapai.

BACA JUGA:Vaksinasi Remaja Pangandaran Tertinggi di Jabar

“Kalau itu dilakukan per tiga puluh hari kan 1,5 juta, masih ada waktu di bulan Oktober November Desember kali tiga bulan 4,2 juta itu bisa,” kata dia.

Untuk menyukseskan target itu, kata dia, semua pihak harus ikut bergerak, institusi, pemda, puskesmas, rumah sakit, TNI/Polri maupun pihak lainnya pasti bisa.

Setelah vaksinasi rampung, masyarakat bisa hidup berdamai dengan COVID-19 dan beberapa aktivitas bisnis hingga ruang publik bisa kembali dibuka. Kendati begitu, protokol kesehatan harus tetap dilakukan.

(Solihin)

Artikel Lainnya

spot_img