spot_img
Jumat 19 April 2024
spot_img
More

    Zahra Bulan Raih Emas Kedua, Triathlon Jabar Juara Umum PON XX/202

    PAPUA,FOKUSJabar.id: Satu medali emas kembali diperoleh atlet Jawa Barat dari cabang olahraga Triathlon pada pertandingan eksebisi PON XX/2021 yang digelar di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Kamis (23/9/2021) pagi WIT. Tambahan satu medali emas tersebut dipersembahkan Zahra Bulan Aprillia Putri dari nomor disiplin Triathlon putri.

    Sebelumnya, tim triathlon Jabar sudah memastikan dua medali emas yang dipersembahkan Eva Desiana dan Zahra Bulan. Dengan tambahan medali emas kedua dari Zahra Bulan, Jabar memastikan menjadi juara umum cabang olahraga eksebisi triathlon PON XX/2021 dengan raihan tiga medali emas.

    Di disiplin triathlon putri, Zahra Bulan berhasil finish tercepat dengan catatan waktu 1 jam 12 menit 06 detik. Disusul atlet asal Jatim, Choirumah Bella Agripina (01:14:50 detik) di posisi kedua dan Maharani Azhri Wahyuningtyas dari Kalimantan Barat (Kalbar) di peringkat tiga dengan catatan waktu 1 jam 16 menit 32 detik.

    BACA JUGA: Jabar Raih 2 Medali Emas di Triathlon PON XX/2021

    fokusjabar.id triathlon jabar pon xx
    Zahra Bulan disambut ofisial tim Jabar usai memastikan meraih medali emas keduanya dari disiplin nomor triathlon putri pada PON XX/2021 di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Papua, Kamis (23/9/2021). (FOTO: Istimewa)

    Bulan mengaku sangat senang dan terharu dengan pencapaian medali emas kedua dari disiplin triathlon putri. Bahkan dirinya mengaku tidak pernah menyangka bisa menyumbangkan dua medali emaa bagi Jabar di cabang olahraga eksebisi PON XX/2021 ini.

    “Saya gak pernah menyangka sih bisa mendapat dua medali emas di PON pertama ini. Saya hanya berusaha memberikan penampilan yang terbaik saja karena ada dorongan semangat dan motivasi tambahan dari para pelatih, rekan-rekan, pengurua, dan keluarga,” kata Bulan, Kamis (23/9/2021).

    Meski hanya tampil di cabang olahraga eksebisi di PON perdananya, Bulan mengaku jika semangat dan antusiasmenya tidak pernah surut. Bagi dia, semangat dan tampil pantang menyerah harus selalu ada dalam setiap kompetisi.

    “Mau di eksebisi PON atau PON sebenarnya, semangat dan pantang menyerah itu harus tetap ada dalam sebuah kompetisi. Tetap harus mengeluarkan penampilan terbaik kita dan semoga triathlon bisa menjadi olahraga resmi yang dipertandingkan di PON nanti,” Bulan menegaskan.

    Sementara manajer tim triathlon PON XX Jabar, Dika Chrisna mengatakan sangat puas dengan pencapaian tim yang memastikan diri sebagai juara umum dengan torehan tiga medali emas. Dengan prestasi yang diraih, diharapkan bisa semakin meningkatkan pembinaan dan pengembangan olahraga triathlon di Jabar.

    “Kalau soal puas, jelas saya sangat puas dengan raihan atlet dan menjadi juara umum. Tapi kalau dari sisi target medali, sebenarnya kita berharap bisa meraih lebih banyak medali namun salah satu atlet andalan kita justru tidak bisa main karena terkendala faktor non teknis,” kata Dika.

    fokusjabar.id triathlon jabar pon xx
    Zahra Bulan dengan dua medali emas yang diraihnya pada PON XX/2021 Papua didampingi manajer tim, Dika Chrisna. (FOTO: Istimewa)

    Dibalik pencapaian tim triathlon Jabar, kata Dika, masih ada beberapa hal yang akan menjadi evaluasi. Mulai dari persiapan teknis hingga non-teknis.

    “Salah satu atlet yang tidak bisa bermain karena faktor non teknis, itu menjadi salah satu bahan evaluasi kita sehingga jangan sampai kedepan kembali terjadi. Semoga prestasi yang sudab diraih saat ini bisa dipertahankan atau bahkan ditingkatkan,” Dika menegaskan.

    Hasil yang diraih atlet pada PON XX/2021, kata Dika, berkat kerjasama dan dukungan dari semua pihak. Mulai dari jajaran pengurus FTI Jabar, para pelatih, ofisial tim, KONI Jabar, Pemprov Jabar, hingga dukungan doa dari selurub masyarakat Jabar.

    “Untuk itu, kami mengucapkan terimakasih atas dukungan dan motivasi yang diberikan kepada atlet. Kami persembahkan gelar juara umum ini bagi Jabar dan semoga bisa memotivasi para atlet di cabang olahraga lain yang pada hari ini sudab mulai ada yang bertanding,” kata dia.

    (Ageng)

    Berita Terbaru

    spot_img