spot_img
Kamis 21 Oktober 2021
spot_img
spot_img

KAMMI dan MUJ Bersinergi Sukseskan Vaksinasi di Tasikmalaya

TASIKMALAYA,FOKUSJabar.id: Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) dan Migas Hulu Jabar (MUJ) gelar sentra vaksin milenial di Puskesmas Kahuripan, Kecamatan Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), Kamis (23/9/2021).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membantu pemerintah dalam melakukan pencegahan penanganan covid-19 di Jawa Barat khusunya di Tasikmalaya.

Ketua KAMMI Tasikamalaya, Nandang Kurniadi mengatakan, pemberian cairan pemantik imunitas tubuh dalam kegiatan vaksinasi milenial ini diberikan kepada 500 orang penerima.

“500 orang tersebut merupakan penerima dosis pertama dan dosis kedua,” ungkapnya pada awak media.

BACA JUGA: Polri Gelar Vaksinasi Merdeka di Tasikmalaya

Kegiatan vaksinasi milenial ini lanjut dia merupakan sinergi antara PD KAMMI Tasikmalaya kemudian PW Jawa Barat dan Migas Hulu Jabar.

“Ini upaya sinergitas kita untuk membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi covid-19, dan kami sangat mengapresiasi kegiatan ini. Semoga dengan adanya upaya kerjasama ini bisa mempercepat pelaksanaan vaksinasi ini,” katanya.

Nandang mengatakan Tasikmalaya adalah kota dengan kemajuan pesat dan menjadi pusat di Priatim, maka wilayah yang banyak dikenal sebagai Kota Santri ini bisa menjadi kunci kesuksesan penangan covid 19 di Priatim.

“Untuk itu d Tasikmalaya harus banyak gerai vaksinasi,” kata dia.

Ketua KAMMI Jawa Barat, Ahmad Jundi Khalifatullah mengatakan bahwa kerjasama ini dilakukan untuk mempercepat penyelesaian pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Vaksinasi PTK di Jabar Terus Berproses

Dengan menggencarkan gerai vaksinasi di kota-kota besar seperti di Tasikmalaya ini dapat mendukung terwujudnya 37 juta vaksin di Jabar atau 70 persen warga Jabar.

“Sentra vaksin milenial ini juga nantinya akan digerakkan ke kota kabupaten se-Jawa Barat menggandeng organisasi memahasiswaan se-Jabar,” pungkasnya.

(Budiana Martin/Bambang Fouristian)

Artikel Lainnya

spot_img