spot_img
Kamis 25 April 2024
spot_img
More

    Polri Gelar Vaksinasi Merdeka di Tasikmalaya

    TASIKMALAYA,Fokusjabar.id: Kepolisian Republik Indonesia menggelar vaksinasi merdeka serentak di 96 titik di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (22/9/2021).

    Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengatakan, untuk wilayah hukum Polres Tasikmalaya, pihaknya Polres menggelar vaksinasi merdeka serentak di SMK Daarul Hidayah Kecamatan Cigalontang dengan sasaran para pelajar, pengurus sekolah dan masyarakat sekitar sekolah.

    Vaksinasi merdeka ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya akselerasi penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

    “Kami mengajak masyarakat, bersama-sama melawan Covid-19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin dan ikut melakukan vaksinasi,” kata Rimsyahtono.

    BACA JUGA: Pemkab Tasikmalaya Merubah PDAM Tirta Sukapura

    Plt Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tasikmalaya, Atang Sumardi mengatakan, kegiatan vaksinasi merdeka yang dilakukan oleh Polres Tasikmalaya ini sangat membantu program pemerintah dalam percepatan peningkatan herd immunity dalam artian kekebalan kelompok atau populasi.

    “Dengan banyaknya kegiatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Tasikmalaya ini, mudah-mudahan bisa lebih menguatkan imun masyarakat dari penyebaran Covid-19 gelombang kedua.

    Untuk di Kabupaten Tasikmalaya sendiri, alhamdulillah jumlah kasus Covid-19 mengalami trend menurun sangat signifikan,” ujar dia.

    BACA JUGA: Jabar Raih 2 Medali Emas di Triathlon PON XX/2021

    (Farhan)

    Berita Terbaru

    spot_img