spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Rumah Seorang Nenek di Ciamis Ambruk Diterjang Hujan

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Rumah non permanen di  Desa Tanjungsari Kecamatan Sadananya Kabupaten Ciamis Jabar Ambruk setelah diterjang hujan, Rabu (15/9/2021).

    Rumah milik Oyoh (75) tahun tersebut ambruk karena bagian rumah sudah lapuk dimakan usia, sehingga tidak bisa menahan beban air hujan yang terjadi cukup panjang.

    “Bangunannya sudah lapuk sehingga tidak bisa Manahan curahan hujan yang terjadi pada malam hari tadi hingga pagi. Beruntung pada saat kejadian pemilik rumah sudah diungsikan,” kata ketua Tagana Kabupaten Ciamis Ade Waluya.

    BACA JUGA: FM-PP Ciamis Berikan Bantuan Permodalan Kepada UMKM

    Menurut  Ade Waluya, diduga ambruknya rumah milik Nenek Oyoh akibat sudah lapuk dan tidak kuat menahan curahan hujan yang mengguyur semalaman di wilayah kecamatan Sadananya dan sekitarnya.

    Ade menjelaskan, hampis selurh bagian rumah amburk mulai dari bagian depan hingga dapur, memang rumah non permanen seperti ini sangat riskan jika di terjang hujang disertai angin.

    “Saat ini pemilik rumah sudah diungsikan ke rumah kerabatknya,” kata dia.

    BACA JUGA: Minta Vaksin Terus Meningkat, Pemerintah Harus Kolaborasi

    Ade mengatakan, pihaknya saat ini dibantu warga dan aparat daerah setempat membereskan puing-puing rumah dan mencari barang-barang berharga yang masih bisa di selamatkan.

    (Husen/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img