spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Jelang Porprov 2022, ISSI Ciamis Akan Gelar Tes Event

CIAMIS,FOKUSJabar.idDalam rangkaian persiapan menuju perhelatan Porprov 2022 Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Ciamis akan menggelar test Event pada 10 Oktober 2021 mendatang.

Ketua ISSI Ciamis Andang Firman mengatakan, Ciamis ditunjuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan kejuaraan BMX, Freestyle dan Trial pada Porprov 2022. Untuk itu test even digelar sebagai latihan bersama di sirkuit BMX.

Anadan menuturkan, ada 13 kelas yang akan diperlombakan dalam test even mendatang. Untuk kategori pria ada Man Elite dan Junior, sementara untuk perempuan diambil Allah Woman Open.

BACA JUGA: Kualifikasi Porprov 2022 Cabor Squash Digelar dengan Prokes Ketat

“Karena jarang juga atlet sepeda perempuan usia 5 tahun. Untuk pesaing tersulit tentu ada Atletik Nasional BMX Rio Akbar dari Sumedang,” kata Andang.

Untuk kesiapan penyelenggara, Andang menerangkan pihaknya sudah menerima rekomendasi dari Satgas COVID-19. Tinggal mengurus izin keramaian dari pihak Kepolisia.

Hari ini panitia sudah expose tekhnis penyelenggaraan di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ciamis. Dengan melibatkan pihak kepolisian, Dishub, Dinkes dan Diabudpora.

“Pada penyelenggaraan nanti, kita tidak ada penonton terlebih dahulu. Sebagaimana ketentuan untuk menjaga protokol kesehatan. Kita harap penyelenggaraan nanti akan menjadi barometer untuk Cabor-cabor yang di selenggarakan di Ciamis sebagai tuan rumah,” kata Andang.

Sampai saat ini atlet sepeda yang di siapkan ISSI Ciamis sebanyak 24 orang. Dengan target raihan empat mendali emas untuk perhelatan Porprov 2022 mendatang. 

BACA JUGA: Aplikasi Peduli Lindungi Wajib Digunakan Pengunjung Mall

(Riza M Irfansyah/Anthika Asmara) 

 

Artikel Lainnya

spot_img