spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Kontra Bali United, Persib Bandung Tanpa Nick Kuipers?

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung akan menjajal Bali United pada laga pekan ketiga  kompetisi Liga 1 2021-2022, Sabtu (18/9/2021). Namun pada laga tersebut, Maung Bandung kemungkinan besar tidak akan diperkuat bek andalannya, Nick Kuipers.

Pada dua laga sebelumnya melawan Barito Putera dan Persita Tangerang, Persib Bandung mampu meraih poin maksimal. Bek asal Belanda itu pun menjadi pilar kunci di lini pertahanan Maung Bandung bersama Victor Igbonefo.

Pada laga pekan kedua kontra Persita Tanggerang di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (11/09/2021), Nick Kuipers mengalami masalah di bagian paha. Bek yang mengenakan nomor punggung 2 ini pun ditarik keluar dan digantikan Achmad Jufriyanto di menit 53.

BACA JUGA: Gubernur Jabar Siap Bantu Percepatan Sertifikasi Wartawan

Sehingga pada laga ketiga kontra Bali United, skuat Maung pun Bandung kemungkinan tidak akan diperkuat Nick Kuipers. Pasalnya, dia harus menjalankan program pemulihan.

“Nick masih fifty-fifty (bermain) untuk saat ini,” kata Pelatih Persib, Robert Rene Alberts saat konferensi pers virtual, Selasa (14/9/2021).

Persib sendiri masih memiliki stok pemain belakang yang bisa menggantikan peran Nick Kuipers. Salah satunya Achmad Jufriyanto.

Pemain yang akrab disapa Jupe itu pun sudah dipasang menggantikan Nick Kuipers pada laga kontra Persita Tangerang.

fokusjabar.id persib ban
Nick Kuipers menjadi pilar tangguh lini pertahanan Persib Bandung bersama Victor Igbonefo. (FOTO: WEB)

BACA JUGA: Zalnando Siap Hadapi Bali United

Sebelumnya, dokter tim Persib, Raffi Ghani menuturkan jika Nick Kuipers sedang menjalani program terapi untuk memulihkan kondisinya.

“Nick (mengalami) spasme di adductor femoris dextra. Saat ini sedang diterapi dengan obat dan fisioterapi. Sedang di fisio, semoga bukan cedera yang serius,” kata Raffi.

(Arif/Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img