spot_img
Kamis 23 September 2021
spot_img
spot_img

Era Baru Game Sepakbola, eFootball 2022, Dikenalkan Akhir Bulan Ini

BANDUNG,FOKUSJabar.id: Game penerus Pro Evolution Soccer (PES) 2021 yakni eFootball 2022 secara resmi akan diluncurkan Konami pada 30 September 2021. Game ini hanya bisa didapatkan secara digital, bukan secara fisil melalui Blue-ray disc.

Dilansir kompas.com, eFootball 2022 bisa dimainkan di PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, hingga PC. Konami menyebut jika game elektronik teranyarnya ini menggunakan penamaan baru dan tidak menyertakan ‘PES’ ini dibuat untuk menyambut era baru di game sepak bola.

Game sepakbola teranyat keluaran Konami ini pun bisa didapatkan secara cuma-cuma alias gratis. ‘Era baru game elektronik sepakbola pun ditandai dengan kehadiran Unreal Engine yang digunakan untuk membuat game tersebut menggantikan Fox Engine yang dipakai untuk membuat PES 2021.

Dengan Unreal Engine, gameplay eFootball 2022 dapat diseragamkan di seluruh platform. Termasuk mobile (Android dan iOS).

BACA JUGA: PON XX Segera Digelar, Ini Maskot dan Maknanya

fokusjabar.id efootball 2022 konami
(FOTO: Ilustrasi/WEB)

Karena mesinnya sama, fitur cross-play atau bermain secara online dengan platform lainnya masih bisa diterapkan di suksesor PES 2021 itu. Namun, fitur tersebut akan hadir secara bertahap dalam beberapa bulan ke depan pun demikian dengan ketersediaan eFootball 2022 di platform mobile.

Saat peluncurannya, eFootball 2022 bisa diunduh secara gratis dan pemain hanya bisa menikmati beberapa mode gameplay saja. Di antaranya pertandingan lokal (offline) dan pertandingan online antar generasi konsol (PS4 vs PS5 atau Xbox One vs Xbox Series X/S).

Untuk pertandingan lokal, pengguna bisa bermain dengan komputer (AI) atau teman mereka sendiri menggunakan sembilan tim sepak bola populer. Di antaranya FC Barcelona, FC Bayern München, Juventus, Manchester United, Arsenal FC, SC Corinthians Paulista, CR Flamengo, CA River Plate, dan Sao Paulo FC.

Selain itu, ada enam stadion yang mereka bisa pilih untuk bermain. Yakni Camp Nou, Old Trafford, Allianz Stadium, Emirates Stadium, Allianz Arena, dan eFootball Stadium.

Terlepas dari konten yang bisa dibilang masih sangat terbatas saat peluncuran, eFootball 2022 rencananya akan mendapat sejumlah pembaruan secara gratis dalam beberapa waktu ke depan.

f
(FOTO: Ilustrasi/WEB)

Pada pembaruan musim gugur (sekitar Oktober-Desember), akan datang fitur cross-play antar platform untuk konsol vs PC, disertai dengan mode Creative Team, Creative League, Team Building, sistem Match Pass, dan masih banyak lagi.

Untuk pembaruan selanjutnya pada pembaruan musim dingin (sekitar bulan Desember), eFootball 2022 untuk platform mobile kemungkinan besar bakal diluncurkan seiring adanya dukungan controller untuk platform tersebut.

Karena sudah bisa menggunakan controller, maka pembaruan pun memungkinkan pengguna mobile bermain dengan pengguna eFootball 2022 di platform lainnya. Baik itu konsol maupun PC.

Terkait informasi selengkapnya mengenai eFootball 2022 dan rencana pembaruannya di masa depan bisa disimak di tautan ini

(Ageng)

Artikel Lainnya

spot_img