spot_img
Minggu 28 April 2024
spot_img
More

    Media Dunia Sorot Kebakaran Lapas Tangerang yang Tewaskan 41 Napi

    BANTEN,FOKUSJabar.id:Kebakaran yang menewaskan 41 narapidana di Lapas Kelas I Tangerang, Banten, menjadi sorotan media dunia.

    BBC memberitaka kebakaran Lapas Tangerang dengan judul ‘Indonesia prison fire: Tangerang jail blaze kills 41 inmates’. Berita tersebut berisi foto kondisi lapas pascakebakaran dan juga keterangan soal jumlah korban.

    Media asal Amerika Serikat, The New York Times juga memberitakan peristiwa tersebut berjudul ‘At Least 41 Prisoners, Most Trapped in Cells, Die in a Fire in Indonesia’.

    BACA JUGA: Miris! 41 Napi Lapas Tangerang Tewas Terpanggang dalam Sel Terkunci

    The Guardian juga memberitakan kebakaran tersebut dengan judul ‘Fire at prison in Indonesia kills at least 40 people’. Berita kebakaran Lapas Tangerang tersebut juga muncul di laman Reuters, CNN, Aljazeera, ABC Australia, The Washington Post, DW, AFP, dan kanal berita internasional lainnya.

    “Sebuah kebakaran menewaskan 41 narapidana di sebuah blok penjara yang penuh sesak di provinsi Banten Indonesia pada hari Rabu, seorang menteri pemerintah mengatakan, melukai puluhan lainnya dalam kobaran api yang menurut polisi mungkin disebabkan oleh korsleting listrik,” tulis Reuters dalam berita berjudul ‘Fire kills 41 in overcrowded Indonesia prison block’.

    Sebelumnya, sebanyak 41 narapidana (napi) tewas akibat sel penjara yang terkunci saat terjadi kebakaran di Lapas Tangerang. Penyebab kebakaran diduga hubungan pendek arus listrik (korsleting).

    Kebakaran terjadi di Blok C2 Lapas Tangerang, Rabu (8/9) pukul 01.50 WIB. Tim Labfor Polri saat ini masih melakukan olah TKP untuk memastikan penyebab kebakaran. 

    (Agung)

     

    Berita Terbaru

    spot_img