spot_img
Rabu 8 Mei 2024
spot_img
More

    Bupati Ciamis Usulkan Pembangunan Jembatan Cirahong Dipercepat

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Bupati Ciamis Jawa Barat (Jabar), Herdiat Sunarya mengatakan,  Jembatan Cirahong penghubung Ciamis-Tasikmalaya kembali diusulkan ke pemerintah pusat lantaran kondisinya saat ini tidak bisa diakses kendaran roda empat.

    Akibatnya, sejumlah masyarakat dari Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya dan Kecamatan/Kabupaten Ciamis menggunakan jalur alternatif dengan jarak tempuh yang cukup jauh.

    “Kita sudah usulkan kembali ke pemerintah pusat karena APBD kita tidak memungkinkan untuk membangun secara keseluruhan jembatan Cirahong sebesar Rp600 milyar,” kata Bupati Ciamis, Rabu (8/9/2021).

    BACA JUGA: 44 Tempat Wisata di Ciamis Sudah Boleh Buka Saat PPKM Level 2

    “Beberapa minggu lalu kita sudah komunikasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar terkait kondisi Jembatan Cirahong. Pemprov menyambut baik,” kata Bupati Ciamis menambahkan.

    Pihaknya berharap, pembangunannya segera terealisasi. Bagaimana tidak, Jembatan Cirahong  merupakan satu-satunya akses penghubung Manonjaya-Ciamis yang dimiliki PT KAI. Ketika ditutup untuk roda 4 dan 6, tentu sangat menghambat akses masyarakat untuk pertumbuhan ekonomi dan sektor lainya di kedua wilayah.

    (Riza M Irfansyah/Bambang Fouristian)

    Berita Terbaru

    spot_img