spot_img
Rabu 1 Mei 2024
spot_img
More

    Robert Alberts: Pemain Persib Masih Banyak Kekurangan

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Persib Bandung mampu mengamankan poin penuh, pada pertandingan perdana kompetisi Liga 1 2021-2022, setelah menaklukkan Barito Putera dengan skor 1-0 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9/2021).

    Meski begitu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai pada pertandingan perdana di kompetisi Liga 1 2021-2022 anak asuhnya masih memiliki banyak kekurangan yang harus dibenahi agar dipertandingan selanjutnya bisa tampil lebih maksimal.

    Salah satu yang menjadi sorotan pada pertandingan tersebut, yakni belum maksimalnya umpan silang anak asuhnya. Sehingga, pasukannya tidak bisa mencetak gol melalui proses umpan silang.

    BACA JUGA: Setelah Laga Perdana Kompetisi Liga 1 2021 Persib Kembali Berlatih

    “Menurut saya, yang pertama, hal bagusnya adalah banyak tim-tim top mencetak gol melalui umpan silang. Tapi hal yang belum bisa ditunjukkan pemain kami adalah akurasi dari umpan tersebut belum akurat,” kata Robert Alberts.

    Menurut Robert Alberts, anak asuhnya sebenarnya memiliki kesempatan untuk melakukan umpan silang, hanya saja mereka masih belum bisa menentukan waktu yang tepat untuk melepaskan umpan silang.

    “Ada banyak pemain di posisi tersebut yang tidak peka untuk melepas crossing. Kini kami tinggal bekerja untuk membenahi kualitas dari crossing tersebut,” kata dia.

    BACA JUGA: Persib Raih Kemenangan, Deden Bersyukur Cleansheet

    Robert Alberts menambahkan, pada masa persiapan untuk menghadapi laga selanjutnya, dia akan mengasah ketajaman lini depan, agar mereka bisa memanfaatkan peluang yang didapat menjadi gol.

    “Dan kami juga harus memperbaiki cara striker melakukan penempatan posisi dan timing. Jadi kami harus membenai kualitas crossing dan timing pemain depan dalam menyundul bola,” katanya.

    (Arif/Anthika Asmara)

     

    Berita Terbaru

    spot_img