spot_img
Minggu 19 Mei 2024
spot_img
More

    MUI Desa Pawindan Ciamis Ajak Masyarakat Patuhi Prokes Covid-19

    CIAMIS,FOKUSJabar.id: Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Pawindan Kecamatan/Kabupaten Ciamis Jawa Barat (Jabar) periode 2021-2026 dibawah pimpinan Ustadz Subita Al-Marjuq akan melanjutkan program kepengurusan sebelumnya. 

    Menurut Ustadz Subita, kepengurusan periode sebelumnya sudah cukup baik dalam menjalankan syiar Islam. Meski begitu, pihaknya akan lebih meningkatkan lagi dalam melayani umat.

    “Kami akan melanjutkan program kepengurusan yang lama dengan menambah program-program baru,” katanya, Minggu (5/9/2021). 

    BACA JUGA: Dibandrol Rp2 Jutaan, Redmi 10 Prime Hadir dengan Kamera 50MP

    Ustadz Subita mengatakan, pihaknya memiliki program salat Shubuh berjemaah yang akan dilaksanakan di setiap masjid yang ada di wilayah Desa Pawindan. Tujuannya, untuk meningkatkan ukhuwwah islamiyah dan ikatan silaturahmi antarumat Islam.

    “Dalam kegiatan salat Shubuh Berjemaah, kami akan mengunjungi setiap masjid secara bergiliran,” katanya. 

    “Setelah salat shubuh berjemaah, kami juga akan menyampaikan program-program pemerintah dalam upaya menyejahterakan masyarakat,” kata Dia menambahkan. 

    Pihaknya juga mengimbau masyarakat agar mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M di manapun berada karena saat ini masih dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). 

    “Tetap memakai masker, menjaga jarak, jangan berkerumun, selalu cuci tangan di air yang mengalir dengan menggunakan sabun dan hindari aktivitas yang tidak terlalu penting di luar rumah,” pesan Ketua MUI. 

    (Husen Maharaja/Bambang Fouristian) 

    Berita Terbaru

    spot_img