spot_img
Minggu 3 Juli 2022
spot_img
More

    Dibandrol Rp2 Jutaan, Redmi 10 Prime Hadir dengan Kamera 50MP

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Kabar gembira datang dari pabrikan ponsel asal Cina, pekan ini Xiaomi resmi meluncurkan model terbaru dari Xiaomi Redmi 10 yaitu Redmi 10 Prime yang dibuat di India.

    Peluncuran smartphone Redmi 10 Prime tersebut disiarkan secara virtual pada hari Jumat (3/9/2021) lalu.

    Desainnya tidak beda jauh dengan generasi sebelumnya. Namun Redmi 10 Prime dibekali dengan kapasitas baterai mencapai 6000 mAh suport fast charging hingga 18W.

    Untuk dapur pacu juga tidak berbeda dengan Redmi 10 yaitu menggunakan Chipset Media Tek Helio G88.

    BACA JUGA: Notifikasi di WhatsApp Tidak Muncul, Ini Caranya

    Dalam acara peluncuran yang dilakukan secara virtual tersebut Xiaomi begitu menjelaskan secara detail mengenai spesifikasinya. 

    Layarnya boleh dibilang sangat kece, berukuran 6,5 inci ditambah resolusi FHD+ dan juga refresh rate mencapai 90Hz dengan dilengkapi fitur adaptive.

    Yang tak kalah penting dari smartphone saat ini yaitu kamera, Redmi 10 Prime dilengkapi dengan 4 kamera belakang dan 1 Kamera depan.

    Dari lima kamera tersebut terdapat satu kamera utama 50 Mega Pixel (MP), kamera Ultrawide 8 MP, kamera sensor depth 2 MP, kamera makro 2 MP, kamera depan 8 MP.

    Untuk urusan video recorder boleh dibilang masih memiliki kualitas yang standard yakni suport hingga resolusi 1030p dan frame rate 30fps.

    Sementara dibagian penyimpanan ada dua opsi yakni RAM 4GB dan RAM 6GB dengan dilengkapi penyimpanan internal sebesar 64GB dan 128GB.

    Uniknya RAM-nya bisa ditambah hingga 2GB jadi tidak perlu khawatir jika hendak menyimpan file-file besar seperti game dan yang lainnya.

    Lebih lanjut, Redmi 10 Prime dibekali dengan sistem android 11 dengan sistem operasi MIUI 12.5.

    Namun sayangnya untuk saat ini posnel tersebut hanya tersedia di India belum dipasarkan dalam skala Internasional.

    Dalam produksinya, Redmi 10 Prime memiliki 3 opsi warna pilihan yakni biforst blue, astral white dan phantom black.

    Harganya juga terbilang cukup terjangkau dengan spesifikasi yang sangat mumpuni di kelasnya. Karena baru pertama kali diluncurkan, pabrikan Xiaomi India memberika diskon yang sangat tinggi untuk ponsel tersebut.

    Lebih lengkapnya, HP ini memiliki RAM 4GB ROM 64GB di hargai 12, 499 Rupee jika di Rupiahkan setara dengan Rp 2,4 juta.

    Redmi 10 Prime RAM 6GB ROM 128GB di hargai 14,499 Rupe jika di Rupiahkan setara dengan Rp 2,8 juta.

    Harga diatas tentunya bisa berubah kapan saja, karena belum resmi rilis di Indonesia bisa saja jika di Indonesia harganya jauh lebih tinggi atau jauh lebih rendah.

    (Fauza/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img