spot_img
Senin 26 Februari 2024
spot_img
More

    Pol PP Kota Bandung Bina PSK Karena Tidak Ada Tempat Rehabilitasi

    BANDUNG,FOKUSJabar.id: Banyaknya Pekerja Sesk Komersial (PSK) di Kota Bandung yang kedapatan razia, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung. Untuk penindakan, kini masih sebatas pembinaan. Hal itu dikarnakan tempat rehabilitasi di Palimanan dan Sukabumi belum membuka penerimaan.

    “Jadi untuk sementara ini untuk PSK itu kita masih tahap pembinaan, seperti membuat surat pernyataan tidak mengulangi lagi. Karena itu kan kita masih di koordinasi kan, bahkan sampai sekarang itu di Palimanan dan Sukabumi (tempat rehabilitasi) itu belum bisa menerima kedatangan PSK,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung Rasdian Setiadi saat dihubungi via telpon Rabu (1/9/2021).

    Rasdian mengungkapkan, jika tempat rehabilitas sudah bisa menerima kembali, pihaknya memperkirakan  jumlah PSK yang akan di kirim berjumlah sangat banyak.

    “Kalau misalnya kedua tempat itu sudah dibuka, mungkin banyak PSK yang sudah di kirim. Dan kebetulan saat ini kondisi dan situasinya seperti ini, maka kita masih tahap pembinaan saja,” ungkapnya.

    BACA JUGA: Di Bandung Bermunculan Mural Bernada Kritikan, Wali Kota: Tidak Masalah Asalkan Pakai Etika

    Menurutnya,  jika nantinya ada PSK yang bukan warga Kota Bandung, pihaknya akan memulangkan kembali  sampai perbatasan Kota Bandung saja.

    “Kalau misalnya bukan warga Kota Bandung, itu kan kita mengantarkannya sampai perbatasan saja, bahkan kita keluar ongkos sendiri kalau misalnya sampai kesana (tujuan). Nanti kita berkoordinasi dengan Dinas sosial (Dinsos), karena di rumah singgah dinsos itu ada SOP nya, jadi mereka itu tidak boleh lebih dari tiga hari di situ,” kata dia. 

    BACA JUGA: Jabar Intens Bersihkan Data Kasus Lama Covid-19

    (Yusuf Mugni/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img