spot_img
Sabtu 20 April 2024
spot_img
More

    Perhatikan! ini Kekurangan WA Web

    FOKUSJabar.id: Ada banyak sekali hal yang harus diperhatikan jika Anda ingin menggunakan WA web. Selain memperhatikan apa saja kelebihan yang akan diberikan. Anda juga harus memperhatikan kira-kira Apa saja kekurangan yang dimiliki oleh platform ini.

    Secara umum aplikasi WhatsApp sangat bermanfaat untuk melakukan pengiriman pesan dan mengelola akun bisnis. Meski demikian Anda juga harus tahu apa saja kekurangan jika menggunakan WhatsApp versi web dikutip laman suratkabar.id.

    1. Selalu Berhubungan dengan App Mobile

    Kekurangan pertama yang dimilikioleh platform ini adalah selalu bergantung dengan aplikasi versi mobile. Apabila aplikasi versi mobil yang dipasang pada ponsel Anda tidak tersambung ke internet maka platform pada website tidak akan bisa digunakan sama sekali. Bahkan meski internet pada computer stabil.

    Intinya pada versi website selalu tergantung dengan kondisi dari ponsel yang sedang anda gunakan. Apabila WhatsApp pada ponsel tidak bisa digunakan samasekali maka versi website akan tidak akan ada gunanya.

    BACA JUGA: Podcast Milik Anak Muda Ini Hasilkan Rp17 M, Ini Triknya!

    wa web

    2. Butuh Koneksi Stabil

     

    Sebenarnya WhatsApp versi mobil tidak membutuhkan koneksi yang selalu baik untuk bisa digunakan. Bahkan dengan jaringan 3G saja masih bisa dimanfaatkan untuk mengirim pesan dan menerima pesan dari banyak orang.

    Sayangnya jika sudah beralih pada versi website itu tidak akan berlaku lagi. Platform pada website membutuhkan koneksi yang stabil dan internet yang cukup cepat. Dengan begitu arus lalulintas data bisa berjalan dengan baik.

    Apabila koneksi mengalami penurunan dengan cepat. Bisa dipastikan WhatsApp versi website atau WA Web akan langsung terputus atau disconnected. Itulah kenapa saat memakai versi ini disarankan berada di jaringan yang stabil.

    3. Menguras Baterai Ponsel

    Banyak yang menganggap jika menggunakan versi website maka baterai pada ponsel akan lebih awet. Sebenarnya yang terjadi adalah kebalikannya. Saat menggunakan versi website makalalu lintas data tetap terpusat pada ponsel sebelum akhirnya dialihkan pada versi website.

    Jadi mau tidak mau ponsel akan tetap menjalankan fungsinya yaitu melakukan download dan juga akun data. Itulah kenapa saat menggunakan website dari WhatsApp ini baterai pada ponsel akan terkuras habis meskipun ponsel hanya dimatikan.

    Alternatif dari WA web adalah dengan mengecas ponsel. Sayangnya pada beberapa ponsel Hal ini menyebabkan gadget menjadi sangat panas.

    4. WA Web Tidak Bisa Video Call

    Salah satu fungsi dari WhatsApp adalah bisa digunakan untuk mengiringi berbagai jenis pesan termasuk pesan suara. Bahkan Anda bisa melakukan percakapan dengan melakukan video call secara langsung.

    Fungsi ini tidak tersedia jika Anda menggunakan WhatsApp web. Jika ingin melakukannya maka harus berpindah pada ponsel terlebihda hulu. Biasanya akan muncul notifikasi pada WhatsApp web bahwa sedang ada panggilan video.

    BACA JUGA: Daftar Situs Nonton Film Online yang Resmi

    5. Tidak Ada Sistem Keamanan yang Baik

    Sebenarnya sistem keamanan dari WhatsApp sudah sangat baik khususnya saat melakukan pengiriman pesan. Sudah ada enkripsi yang sempurna sehingga orang lain tidak akan bisa melakukan proses penyadapan atau kejahatan lainnya.

    Sayangnya versi ini bisa membuat seseorang membuka aplikasi WhatsApp web secara diam-diam. UntungnyaakanselaluadanotifikasipadaponseljikaWhatsAppversi web andasedangdibukapada browser. Jadi bisa lebih waspada.

    Kekurangan WA Web memang ada banyak seperti yang sudah dibagi atas. Meski demikian tidak ada salahnya untuk memanfaatkannya dengan baik. Apalagi platform ini memiliki banyak sekali kelebihan yang bisa membuatnya bermanfaat untuk mengolah suatu bisnis.

    Sebelum menggunakan wa web ada baiknya untuk selalu mengecek koneksi terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda bisa melakukan pengiriman pesandengan cepat dan mudah. Apabila koneksinya tidak stabil maka akan sering terputus dan akhirnya mengganggupengelolaan akun.

     

    Berita Terbaru

    spot_img