spot_img
Sabtu 16 Oktober 2021
spot_img
spot_img

Kolaborasi dengan Pemkab Purwakarta BB1%MC gelar Donor Darah

PURWAKARTA,FOKUSJabar.id: Bikers Brotherhood 1% MC (BB1%MC) West Java Chapter Check Point Purwakarta menggelar kegiatan bakti sosial donor darah, Gelanggang Olahraga Purnawarman Kabupaten Purwakarta, Jabar, Minggu (29/8/2021).

Ketua Panitia kegiatan tersebut, Yudhistira Manunggaling Rahmaning Hurip mengatakan, kegiatan ini digelar sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dengan mengusung tema 1% Bakti Untuk Negeri.

“Donor darah ini merupakan bagian dari program kolaborasi BB1%MC West Java Chapter Check Point Purwakarta dengan Pemerintah Kabupaten Purwakarta dan PMI dalam rangka membantu ketersediaan darah di Purwakarta,” kata dia.

Dia mengatakan, aksi sosial donor darah ini diikuti lebih dari 100 dari masyarakat dan beberapa komunitas motor di Kabupaten. Lanjuti dia, program ini merupakan bukti nyata untuk kepedulian terhadap masyarakat untuk memenuhi stok darah di PMI.

BACA JUGA: Bangun Imunitas Kebangsaan, BB1%MC Gelar Upacara Kemerdekaan Virtual

“Ini merupakan kegiatan kami Bakti Untuk Negri BB 1% MC West Java Chapter Check Point Purwakarta. Kami berharap aksi sosial ini mampu mendorong masyarakat untuk lebih giat mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan. Dan kedepan kami juga akan menggelar Vaksinasi Covid-19 untuk para ojol (ojek online),” kata dia.

Ditempat yang sama, Vice President BB1%MC west Java, Adi Ochund F Wijaya mengatakan donor darah ini tentunya sangat dibutuhkan, terlebih untuk menjaga stok ketersediaan darah di PMI dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Kita selalu konsisten dimana ada masyarakat lapisan apapun yang membutuhkan pasti kita bantu dan ini merupakan Bakti Untuk Negri dari Kami BB1%MC west Java,” kata dia.

Dia melanjutkan, selain donor darah ini, BB1%MC west Java terus bergerak membantu masyarakat melawan pandemi Covid-19 ini melalui berbagai kegiatan.

“Kalau untuk penyaluran bantuan terus masih berjalan, program lainnya adalah ada donor plasma dan kami juga saat ini sedang menggelar vaksinasi Covid-19. Kita terus bersinergi dengan pemerintah setempat apa yang mereka agendakan pasti kita sambut dan apa yang bisa kita bantu, pasti kita bantu. Kita terus konsisten dalam membantu masyarakat di Jawa Barat ini,” kata dia.

(Anthika Asmara)

Artikel Lainnya

spot_img