spot_img
Jumat 29 Maret 2024
spot_img
More

    Kalah Jumlah Pemain dari Liverpool, Chelsea Gunakan Strategi 8 Bek

    INGGRIS,FOKUSJabar.id: The Reds gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain saat menjamu Chelsea di Stadion Anfield dalam lanjutan Premier League, Sabtu (28/8/2021) malam.

    Pertandingan big match tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool justru tertinggal lebih dahulu oleh Chelsea.

    Memanfaatkan tendangan sudut dari Reece James, Kai Harvetz berhasil mencetak goal sekaligus membuat Chealsea unggul sementara.

    Di penghujung babak pertama Liverpool mendapatkan peluang emas setelah Reece James kedapatan menyentuh bola (hand ball) dengan sengaja di kotak terlarang.

    BACA JUGA: Arsenal Kalah Lagi di Liga Premier Inggris, Nasib Arteta Diujung Tanduk

    Akibatnya Chelsea harus bermain dengan 10 orang, Muhammad Salah yang menjadi eksekutor tendangan penalti mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hasil tersebut tetap bertahan sampai turun minum.

    Babak kedua The Reds mendominasi permainan karena unggul jumlah pemain, the blues dipaksa harus bermain bertahan karena terus menerus digempur oleh Liverpool.

    Taktik parkir bus yang diterapkan oleh Chelsea tersebut berhasil memaksa Liverpool berbagi poin di kandangnya sendiri.

    Menanggapi hasil pertandingan tersebut, Kepala Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menilai bahwa skuad The Blues pantas meraih hasil imbang.

    “Saya menilai bahwa ini pertandingan yang sangat menarik, kedua tim bermain cepat, kamu kebobolan di awal-awal babak pertama dan membalasnya di akhir babak pertama melalui tendangan penalti,” ucap Klopp kepada Skysport.

    Klopp juga menilai tim nya sudah bermain bagus pada babak kedua karena unggul jumlah pemain namun tidak bisa menembus raptanya pertahanan Chelsea.

    “Di babak kedua skuad kami bermain cukup bagus karena unggul jumlah pemain. Kami menguasai permainan tapi tidak bisa menembus pertahanan Chelsea,” kata Klopp.

    Klopp memuji strategi parkir bus yang dilakukan oleh Chelsea di babak kedua karena telah berhasil mematikan strategi yang dirancangnya.

    “Mereka bertahan cukup dalam, dengan menjadikan delapan pasukannya menjaga lini pertahanan. Termasuk Lukaku, sehingga kami harus melakukan tendangan jarak jauh agar bisa menembus pertahanan Chelsea,” jelas Klopp.

    Hasil imbang yang diterima skuad Jurgen Klopp tersebut membuat posisi Liverpool saat ini berada di peringkat ke tiga sementara Premier League dengan mengoleksi 7 poin dari 3 pertandingan. Sementara the blues berada di peringkat kedua.

    (Fauza/Bambang)

    Berita Terbaru

    spot_img