spot_img
Rabu 24 April 2024
spot_img
More

    Liga Ingris: Liverpool Kalah 0-1 Saat Menjamu Fulham

    LIVERPOOL,FOKUSJabar.id: Liverpool gagal memaksimalkan kemenangan kala menjamu Fulham dalam lanjutan kompetisi kasta tertinggi liga Inggris pada hari Minggu (7/3/2021). Malam WIB.

    Laga yang digelar di Anfield Stadium tersebut berhasil dimenangkan oleh Fulham dengan skor tipis 0-1.

    Pemain tengah andalan Fulham, Mario Lemina, Menjadi pencetak gol semata wayang kemenangan Fulham atas The Reds.

    Lemina berhasil mencatatkan namanya di papan skor saat laga memasuki penghujung babak pertama.

    Jalannya pertandingan.

    Liverpool sejatinya sangat bekerja keras untuk bisa meraih kemenangan dalam laga tersebut. Tercatat saat laga baru berjalan 5 menit, Diogo Jota berhasil membuka peluang lewat tendangan keras yang dilesakannya di luar kotak penalti, akan tetapi tendangan tersebut berhasil di blok oleh defender dari Fulham.

    BACA JUGA: Pertumbuhan Ekonomi Menurun Pemkot Bandung Siapkan Strategi

    Pada menit ke-11 Straiker Fulham, Ademola Lookman, hampir saja mengoyak gawang The Reds tetapi tendangannya tersebut masih melebar di mulut gawang The Reds.

    Lalu pada menit ke-19 Liverpool kembali mengancam gawang Fulham lewat Tendangan keras dari Muhammad Salah namun tendangan kaki kirinya tersebut masih melenceng dari gawang Fulham.

    Jual beli serangan terjadi antara kedua tim, Fulham kembali mengancam gawang Liverpool pada menit ke-36 lewat tendangan keras Ademola Lookman, beruntung timing blok yang dilakukan bek Liverpool, Neck Williams mampu menggagalkan peluang emas tersebut.

    Pada menit ke-39 Liverpool mendapatkan sebuah peluang emas lewat tendangan free kick dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Xherdan Shaqiri.

    Namun tendangan cantik yang dilakukan oleh Shaqiri masih tipis berada diatas mistar gawang Fulham yang dipunggawai oleh Alphonse Areloa.

    The Reds justru kehilangan konsentrasi menjelang laga babak pertama usai, diawali dari tendangan bebas yang didapat Fulham, Muhammad Salah Membuat sebuah kesalahan dari dalam kotak penalti saat menerima bola ribon dari bek The Reds.

    Kontrol yang kurang sempurna dari Muhammad Salah berhasil dimanfaatkan oleh pemain Fulham, Mario Lemina, yang berhasil mencohcor bola dari kaki Muhammad Salah.

    Tak menyia-nyiakan peluang emas tersebut, Lemina berhasil mencetak gol pada menit ke-45+ setelah tendangan kaki kirinya tidak dapat dibendung oleh Alisson.

    Fulham berhasil mengakhiri babak pertama dengan kemenangan 0-1.

    Babak kedua.

    Saat laga babak kedua baru berjalan tiga menit atau tepatnya pada menit ke-48 Liverpool hampir saja bisa menyamakan kedudukan lewat tendangan volly yang dihempaskan oleh Diogo Jota.

    Tetapi, Penampilan gemilang yang ditunjukan oleh penjaga gawang Fulham, Alphonse Areloa berhasil menggagalkan peluang emas tersebut.

    Liverpool semakin beringas dalam melakukan serangan, pada menit ke-62 The Reds memainkan Sadio Mane yang menggantikan Georginio Wijnaldum.

    Terbukti dengan memasukan Mane, lini serang semakin tajam. Mane hampir saja menyamkan kedudukan setelah menerima umpan manja dari Nabby Keita namun sayang tandukan keras yang dihujamkan Sadio Mane masih membentur tiang gawang.

    Anak asuh Jurgen Klopp terus berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun sayang segala usaha yang dilakukan The Reds masih menemui jalan buntu.

    Sampai Pluit akhir dibunyikan, Liverpool tidak mampu mengejar ketertinggalan 0-1 dari Fulham.

    Setelah menderita kekalahan dari Fulham, Liverpool masih bertengger di posisi ke-7 sementara Liga Inggris, namun posisi tersebut bisa saja berubah jika Totenham Hotspur berhasil memenangkan laga malam ini.

    (Fauza/Erwin)

    Berita Terbaru

    spot_img