spot_img
Wednesday 1 May 2024
spot_img
More

    Kisah Korban PHK Asal Kota Banjar Yang Sukses Membangun Bisnis

    BANJAR,FOKUSJabar.id: Seorang pemuda warga Kota Banjar Rizky Alvin Riadi (25), Jabar yang kini dapat mendulang keuntungan dibalik nasibnya yang menjadi korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

    “Dua tahun lalu saya terdampak PHK lantaran COVID-19 dari perusahaan bidang informatika di daerah Slipi, Jakarta Barat, dan saya dari situ memulai usaha ini (jualan Masker),” kata dia Jum’at (26/8/2021).

    BACA JUGA: Polres Banjar Pantau Pelaksanaan PPKM Level 3 di Pasar Kota

    Dengan modal uang pesangon, lanjut dia mengatakan dirinya berjualan masker Scuba di pinggiran jalan di wilayah Kota Banjar, Jabar.

    FOKUSJabar.id Alvin
    Alvin saat memberikan 10000 Masker dan 100 liter Desinfektan pada Satgas Covid-19. (Foto: Budiana)

    Dari situ, Alvin mampu meraup untung dan mengembangkan usaha maskernya hingga saat ini memiliki sebuah Toko yang diberi nama Dunia Masker.

    “Alhamdulilah saat ini saya memiliki toko pusat penjualan masker medis dan non medis serta alat kesehatan, seperti APD, Oksigen,Cairan Disenfektan,” kata dia.

    Disamping kerja kerasnya untuk bisa bertahan hidup setelah di PHK, Alvin mengatakan dirinya memilih usaha ini lantaran adanya kepedulian kepada masyarakat agar tidak merasakan apa yang telah di alaminya.

    “Ini juga langkah saya supaya masyarakat dapat menerapkan protokol kesehatan dimasa sekarang, ya agar tidak ada lagi orang yang mengalami nasib seperti saya (di PHK),” kata dia.

    Untuk itu, dirinya saat ini juga membantu satuan petugas (Satgas) COVID-19 Kota Banjar agar dapat menekan masyarakat menerapkan prokes dengan disiplin.

    “Saat ini saya memberikan 10000 masker dan 100 liter Desinfektan kepada Satgas, dengan tujuan agar masyarakat dapat menerapkan prokes dengan disiplin,”paparnya.

    Dia juga berencana akan memberikan APD dan Oksigen ke dua Rumah Sakit di Kota Banjar. 

    (Budiana Martin/Anthika Asmara)

    Berita Terbaru

    spot_img